Sukses

Risma Kunjungi Keluarga Korban Tertimpa Pohon di Surabaya

Pemkot Surabaya juga mengajak masyarakat turut mendoakan pasangan suami istri ini mendapatkan tempat terbaik di sisi Tuhan Yang Maha Esa dan keluarga ditinggalkan diberikan ketabahan.

Liputan6.com, Jakarta - Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini (Risma) menyampaikan ucapan belasungkawa kepada keluarga korban yang tertimpa pohon saat terjadi hujan deras dan angin kencang pada Senin, 6 Januari 2020.

“Duka cita sedalam-dalamnya disampaikan langsung oleh wali kota Surabaya di Yayasan Adi Yasa kepada keluarga korban yang kemarin sore tertimpa pohon saat terjadi hujan deras yang disertai angin kencang,” seperti dikutip dari akun instagram Pemerintah Kota Surabaya, @sapawargasby, Selasa (7/1/2020).

Hal itu dibenarkan oleh Kepala Bagian Humas Pemkot Surabaya Febriadhitya Prajatara. "Iya tadi (mengunjungi keluarga korban tertimpa pohon-red)," ujar Febriadhitya, saat dihubungi Liputan6.com lewat pesan singkat.

Lewat akun instagram itu, Pemkot Surabaya juga mengajak masyarakat turut mendoakan pasangan suami istri ini mendapatkan tempat terbaik di sisi Tuhan Yang Maha Esa dan keluarga ditinggalkan diberikan ketabahan.

 

Angin kencang membuat pohon tumbang sehingga menimpa dua pengendara sepeda motor, warga Sidotopo Surabaya.

Tan Tjong Tjing (49) dan Elisa (47) meninggal dunia akibat tertimpa pohon saat hujan deras disertai angin kencang ketika melintas di Jalan Johar Surabaya pada Senin sore.

"Iya benar, kejadiannya sore tadi," tutur Kapolsek Bubutan, AKP Galang, Senin, 6 Januari 2020.

Adapun Pemkot Surabaya sudah menyiapkan tujuh posko dan command center untuk siaga bencana.

"Drainase dan rumah pompa juga telah dinaikkan kapasitasnya. Para satgas PU Bina Marga juga telah tersebar untuk mengambil sampah di saringan air. Begitu pula tim Dinas Kebersihan dan Ruang Terbuka Hijau Kota Surabaya yang siap merampingkan pohon,” dikutip dari akun instagram @sapawargasby.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Pasangan Suami Istri Tewas Tertimpa Pohon di Surabaya

Sebelumnya, hujan deras dan angin kencang kembali melanda Surabaya, Jawa Timur pada Senin, 6 Januari 2019. Angin kencang membuat pohon tumbang sehingga menimpa dua pengendara sepeda motor, warga Sidotopo Surabaya.

Tan Tjong Tjing (49) dan Elisa (47) meninggal dunia akibat tertimpa pohon saat hujan deras disertai angin kencang ketika melintas di Jalan Johar Surabaya pada Senin sore.

"Iya benar, kejadiannya sore tadi," tutur Kapolsek Bubutan, AKP Galang, Senin, 6 Januari 2020.

Galang menyampaikan, jika kedua korban sudah dievakuasi dan dibawa ke Kamar Jenazah RSUD dr Soetomo Surabaya. 

"Ini kami masih cari data. Meminta keterangan saksi-saksi yang ada. Mohon waktu mas, nanti updatenya kita sampaikan lagi," ujar Galang.

Mengutip keterangan BPB Linmas Kota Surabaya, kronologi kejadian berdasarkan keterangan warga sekitar, korban melaju dari arah barat yaitu Jalan Pahlawan menuju arah timur Jalan Johar dengan kecepatan sedang. Tiba-tiba angin kencang saat hujan lalu pohon tumbang mengenai kedua korban. Warga yang mengetahui langsung membantu dan melaporkan ke command center.

Kedua korban dinyatakan meninggal dunia oleh TGC Pusat. Korban diidentifikasi Inafis Polrestabes. Kedua korban dibawa oleh ambulans PMI Kota Surabaya dan dinas sosial ke RSUD Dr Soetomo. Korban sudah didampingi pihak keluarga. Kendaraan diamankan oleh Polsek Bubutan.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.