VIDEO: Indahnya Pesona Puncak B29, Negeri di Atas Awan

VIDEO: Indahnya Pesona Puncak B29, Negeri di Atas Awan

Destinasi wisata bukit petak 29, B29 atau lebih dikenal dengan sebutan Negeri di Atas Awan di Lumajang, Jawa Timur, selalu menjadi tujuan bagi ribuan wisatawan dari berbagai daerah di Indonesia.

Selain bisa menikmati indahnya matahari terbit, pengunjung juga dimanjakan dengan pesona awan tumpah dan bisa melihat tiga gunung sekaligus, termasuk gunung api tertinggi di pulau Jawa, yakni Gunung Semeru. Penasaran dengan keindahannya. Berikut video liputannya pada Fokus, 6 Januari 2020.

Destinasi wisata B29 atau yang biasa dikenal, dengan Negeri di Atas Awan ini terletak di Desa Argosari, Kecamatan Senduro, Kabupaten Lumajang.

Tepatnya di perbatasan di antara tiga wilayah yakni Kabupaten Lumajang, Malang, dan Probolinggo yang masuk dalam kawasan Taman Nasional Bromo Tengger Semeru (TNBTS). Destinasi yang berada di atas ketinggian 2.900 mdpl ini menyimpan banyak keindahan alam.

Mulai dari keindahan sunrise atau matahari terbit. Dari kawasan ini, para wisatawan juga bisa melihat secara jelas tiga gunung sekaligus, yakni Gunung Bromo, Gunung Batok dan Gunung Semeru.

Bahkan, jika pengunjung tengah beruntung, akan disuguhi dengan eksotiknya awan tumpah yang berada di lautan pasir Bromo. Karena ketinggian yang mencapai 2.900 mdpl, tentu udaranya pun sangat sejuk, dan tak heran jika para wisatawan yang datang ke sini serasa berada di negeri di atas awan.

Setiap hari libur panjang terutama momen libur spesial seperti libur pergantian tahun, lokasi wisata negeri di atas awan ini selalu dipadati wisatawan yang ingin mengisi liburannya dengan berpetualang di alam terbuka, di kawasan wisata B29 ini.

Untuk menikmati wisata negeri di atas awan ini pengunjung hanya perlu menyiapkan uang sebesar Rp 80.000 per orang. Namun, selain menyiapkan alat wisata seperti kamera dan sebagainya, wisatawan juga disarankan memakai jaket tebal, lantaran suhunya cukup dingin.

Ringkasan

Oleh Didi N pada 07 January 2020, 23:30 WIB

Video Terkait

Spotlights