VIDEO: Teror Ulat Pohon Resahkan Warga di Karah Agung Surabaya

VIDEO: Teror Ulat Pohon Resahkan Warga di Karah Agung Surabaya

Warga Jalan Karah Agung 1 Pasar Surabaya, sepekan terakhir diresahkan serbuan ulat pohon. Ribuan ulat di pohon, bahkan hingga masuk rumah warga.

Meski pengurus RT sudah melaporkan hal ini ke pihak terkait, tetapi upaya pemusnahan ulat dinilai belum maksimal, sebab ribuan ulat pohon masih ada. Berikut videonya pada Liputan6, 6 Januari 2020.

Serbuan ulat pohon ini, terjadi di Jalan Karah Agung 1 Pasar, Surabaya. Tak hanya di pepohonan, ribuan ulat merambat dan bergelantungan hingga masuk rumah warga.

Seperti terlihat di pintu pagar sebuah rumah kos, sejumlah ulat pohon berada di tembok dan pagar rumah. Sejumlah warga sibuk membersihkan ulat pohon yang tercecer di lantai rumah.

Menurut warga, fenomena serangan ulat pohon ini terjadi sejak sepekan terakhir. Ribuan ulat datang dari pohon sono yang tumbuh di sepanjang tepi Jalan Karah Agung 1 Pasar Surabaya.

Daun-daun pohon sono ini habis dimakan hama ulat. Selain merasa resah karena geli, sebagian warga juga mengaku gatal-gatal meski ulat pohon ini tak berbulu.

Keberadaan ribuan ulat pohon cukup mengganggu, selain masuk rumah warga, juga lapak pedagang pasar. Menurut pengurus RT setempat, fenomena ini sudah dilaporkan ke dinas terkait, namun yang dilakukan hanya penyemprotan, sehingga dinilai tak maksimal, karena ribuan ulat hingga saat ini masih berkeliaran.

Warga sendiri berharap, ada upaya pemangkasan Pohon Sono yang dilakukan oleh pihak Dinas Kebersihan dan Ruang Terbuka Hijau, dan membasmi keberadaan ulat pohon yang mengganggu warga.

Ringkasan

Oleh Didi N pada 08 January 2020, 12:00 WIB

Video Terkait

Spotlights