Sukses

VIDEO: Semburan Gas di Lahan Milik KAI Daop 8 Surabaya Belum Ganggu Perjalanan KA

Liputan6.com, Jakarta - Sebuah semburan gas disertai keluarnya api terjadi di lahan milik PT KAI Daop 8, Surabaya, tak jauh dari Stasiun Depo Kereta Lokomotif Sidotopo.

Semburan gas dan api ini, sempat meresahkan warga yang tinggal di sekitar area tersebut. Minggu siang, PT KAI bersama Dinas Lingkungan Hidup Pemkot Surabaya, masih meneliti fenomena ini.

Lokasi semburan gas disertai keluarnya api di sekitar lahan Stasiun Depo Lokomotif Sidotopo Surabaya ini, telah diberi garis polisi oleh Polrestabes Surabaya. Warga sekitar dilarang masuk ke lokasi semburan karena dikhawatirkan membahayakan keselamatan mereka. Berikut diberitakan pada Fokus, 6 Januari 2020.

Fenomena ini diketahui warga sekitar, Sabtu sore, saat sejumlah anak bermain di sekitar lokasi. Setelah informasi beredar, warga berbondong-bondong melihat dari dekat semburan gas bercampur api. Warga pun langsung melaporkan ke Manajemen PT KAI Daop 8 Surabaya.

Petugas PT KAI Daop 8 Surabaya bersama polisi langsung memberi garis polisi, untuk menghindari hal yang tak diinginkan. Warga diimbau tidak masuk ke lokasi titik panas tersebut. PT KAI Daop 8 dan Dinas Lingkungan Hidup Kota Surabaya, masih meneliti peristiwa itu.

Belum diketahui hasil penelitian atas semburan gas bercampur api di sekitar rel kereta api tersebut. PT KAI Daop 8 Surabaya juga mengatakan jika hal tersebut sementara tidak mengganggu perjalanan kereta api.