Sukses

Temukan 30 Hal Baru di Banyuwangi Festival 2020

Banyuwangi Festival 2020 merupakan agenda wisata yang akan digelar selama tahun ini.

Liputan6.com, Surabaya Pemerintah Kabupaten Banyuwangi Jawa Timur meluncurkan Banyuwangi Festival 2020 di Kantor Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Rabu (8/1/2020). Banyuwangi Festival 2020 merupakan agenda wisata yang akan digelar selama tahun ini.

“Banyuwangi Festival (Bfest) rutin digelar setiap tahun sejak 2012 sebagai atraksi wisata untuk meningkatkan kunjungan wisatawan,” ujar Abdullah Azwar Anas, Bupati Banyuwangi, dalam keterangan tertulis, seperti yang dikutip dari Antara, Selasa (7/1/2020).

Banyuwangi Festival 2020 berisi 123 atraksi wisata sepanjang tahun dengan beragam kegiatan, antara lain, seni budaya, pesona alam, sport tourism, hingga potensi daerah.

Bupati Anas menyebutkan ada 30 event yang merupakan kegiatan baru dalam Banyuwangi Festival 2020, seperti festival kuliner yang semakin banyak jumlahnya, mulai dari Muncar Food Festival, Bamboo Food Festival, sampai Arabian Food Festival, penambahan ajang sport tourism menjadi 15 kegiatan, acara fashion, hingga musik.

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Banyuwangi, MY Bramuda, menuturkan perhelatan sport tourism dalam Banyuwangi Festival 2020 menyasar pasar yang spesifik tetapi belum banyak digarap daerah lain.

Salah satunya, komunitas BMX yang kerap rutin berlatih di Banyuwangi karena daerah ini memiliki sirkuit berstandar internasional.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.