Sukses

Angin Kencang Terjang Sidoarjo, 10 Rumah Rusak

BPBD Kabupaten Sidoarjo memberikan bantuan berupa terpal kepada warga yang rumahnya rusak diterjang angin kencang.

Liputan6.com, Jakarta - Angin kencang menerjang Sidoarjo, Jawa Timur sehingga merusak 10 rumah di Desa Lambangan, Kabupaten Sidoarjo, Jawa Timur pada Kamis sore.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Sidoarjo, Dwidjo Prawiro menuturkan, rata-rata rumah yang diterjang angin kencang itu alami kerusakan pada bagian atap.

"Saat itu kondisi cuaca angin kencang disertai dengan hujan lebat sehingga mengakibatkan rumah mengalami kerusakan," tutur dia, seperti dikutip dari Antara, Kamis, 9 Januari 2020.

Terkait dengan musibah angin kencang itu, BPBD Kabupaten Sidoarjo memberikan bantuan berupa terpal kepada warga yang rumahnya rusak diterjang angin kencang.

"Kami langsung melakukan pendataan dan memberikan bantuan terpal yang bisa digunakan sebagai atap rumah mereka yang rusak," kata dia.

Selain mengakibatkan rumah rusak, angin kencang di Kecamatan Wonoayu itu juga mengakibatkan sejumlah pohon roboh di Desa Karang Puri.

"Kami juga berkoordinasi dengan pihak PLN untuk mengupayakan perbaikan saluran listrik yang juga sempat mengalami kerusakan. Beruntung tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu," tutur dia.

Di sisi lain, Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika Juanda di Sidoarjo memperkirakan jika sebagian wilayah di Kabupaten Sidoarjo akan diterjang angin kencang pada Kamis sore.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.