Sukses

Deretan Pemain Baru Persebaya Surabaya

Liputan6.com, Jakarta - Persebaya Surabaya mengakhiri musim dengan menjadi Runner-Up dan finis di posisi ke dua dalam laga Shopee Liga1, 22 Desember 2019.

Klub sepakbola asal Surabaya ini berada satu tingkat di bawah Bali United. Persebaya meraih poin 54 sedangkan Bali United meraih poin 64.

Berakhirnya musim menandakan ada bursa transfer pemain akan dibuka. Belum lama ini, Persebaya sudah mengenalkan beberapa pemain barunya.

Liputan6.com kali ini merangkum beberapa pemain yang sudah dibeli oleh Persebaya. Ingin tahu siapa saja? Simak  ulasannya, seperti  mengutip dari bola.com:

1.Arif Satria

Untuk musim 2020 Persebaya resmi merekrut pemain anyar, Arif Satria berbarengan dengan bergabungnya Bayu Nugroho (PSIS Semarang) dan Ricky Kambuaya (PSS Sleman).

Mengutip dari Bola.com, kehadiran Arif Satria tidak dimungkiri karena hadirnya Aji Santoso sang pelatih. Arif pertama kali berkesempatan tampil di kasta tertinggi saat direkrut Persela yang saat itu pelatihnya adalah Aji Santoso. ia di Persela meniti karier selama dua tahun.

Hadirnya Arif Saputra akan meramaikan persaingan posisi bek tengah dengan Hansamu Yama dan Mokhamad Syaifuddin.

2 dari 4 halaman

Bayu Nugroho

2. Bayu Nugroho

Klub Persebaya sudah tidak asing lagi bagi Bayu Nugroho karena ia pernah meniti karier di klub internal Persebaya.

Pemain 27 tahun asal Solo itu kemudian melanjutkan kariernya di Persis Solo selama lima musim. Dalam dua musim terkahir, kariernya semakin bersinar ketika berseragam PSIS.

Pada musim 2020, Bayu Nugroho sukses mewujudkan impiannya, yaitu bergabung dengan Klub Persebaya Surabaya

"Surabaya dan Persebaya sudah saya kenal saat meniti karier dulu. Saya jebolan Suryanaga tahun 2010 sampai 2012 Jadi sepak bola Surabaya cukup bersahabat dengan saya," kata Bayu Nugroho kepada Bola.com.

Maka dari itu, ia tak sabar mengarungi petualangan barunya bersama Persebaya Surabaya pada Liga 1 2020.

3 dari 4 halaman

Patrick Wangai

3.Patrich Wanggai

Selain Arif Saputra dan Bayu Nugroho, Persebaya Surabaya juga mendatangkan pemain baru, yaitu Patrich Wanggai.

Patrich Wangagi resmi menjadi pemain Persebaya dan menandatangani kontrak pada Selasa, 7 Januari 2020 di Surabaya.

Pemain berusia 30 tahun itu pun langsung mengikuti latihan Persebaya Surabaya di Stadion Delta, Sidoarjo Selasa sore. Proses Persebaya dalam mendaparkan Patrich Wanggai terbilang sangat cepat. Berdasarkan informasi yang diterima Bola.com, Persebaya mulai mengontak pemain asal Papua itu pada Kamis, 2 Januari 2020.

Patrich Wanggai merupakan pemain yang banyak berganti klub dalam kariernya. Sebelum bergabung dengan Persebaya, ia tercatat pernah membela Timnas Indonesia U-23 dan 11 kali berseragam klub berbeda, yaitu Dua di antaranya adalah klub luar negeri, yaitu T-Team (Malaysia) dan Karketu Dili (Timor Leste). Sebanyak 9 klub lainnya adalah Persiwon Wondama, Perseman Manokwari, Persidafon Dafonsoro, Persipura Jayapura, Sriwijaya FC, Borneo FC, Madura United, Persib Bandung, dan Kalteng Putra.

4.Mahmoud Eid

Selain pemain lokal, Persebaya juga mendatangkan pemain dari Palestina yang berpengalaman di Liga Swedia.

Pemain berusia 23 tahun ini lahir dan besar di Swedia, namun ia memilih bermain untuk Timnas Palestina. Mahmoud Eid diperkenalkan sebagai pemain Persebaya pada latihan perdana usai libur kompetisi Liga 1 musim lalu di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Jawa Timur, Senin 6 Januari 2020.

"Perkenalkan, ini pemain baru di sini dan selamat datang di keluarga besar Persebaya," ujar pelatih Persebaya Aji Santoso seperti dikutip antara.

Bergabungnya Mahmoud Eid menambah jumlah pemain asing di Persebaya Surabaya menjadi tiga orang. Sebelumnya ada David da Silva posisi striker dan Aryn.

4 dari 4 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini