Sukses

Langkah Nyata Polda Jatim Cegah Banjir

Penanaman pohon merupakan arahan langsung dari Kapolri Jenderal Pol Idham Aziz kepada seluruh jajaran Polri.

Liputan6.com, Surabaya Kepolisian Daerah Jawa Timur (Polda Jatim) ikut berpartisipasi mengantisipasi banjir. Salah satu langkah nyata yang dijalankan adalah penanaman 156.000 pohon di berbagai wilayah Jatim.

“Di Mapolda Jatim ini kami siapkan 300 lubang (untuk menanam pohon),” ujar Irjen Pol Luki Hermawan, Kapolda Jatim, di Surabaya, seperti yang dikutip dari Antara, Jumat (10/1/2020).

Penanaman pohon merupakan arahan langsung dari Kapolri Jenderal Pol Idham Aziz kepada seluruh jajaran Polri. Selain Polda Jatim, penanaman pohon juga dilakukan di jajaran polres, polsek, asrama, serta lahan kosong milik kepolisian di Jawa Timur.

Luki menilai penanaman pohon menjadi bentuk kepedulian Polri dalam mengantisipasi banjir. Tidak hanya itu, pohon-pohon yang ditanam juga bisa menjadi tempat berlindung bagi anggota.

“Penanaman pohon di lahan yang belum termanfaatkan bisa menjadi lokasi wisata, sepreti beberapa Polres yang punya banyak pohon bisa menjadi tempat wisata juga,” ucapnya.

Kapolda Jatim juga berharap penghijuan melalui penanaman pohon ini tidak hanya dirasakan di lingkungan Polri, melainkan oleh masyarakat sekitar.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.