Sukses

VIDEO : 5 TKI Asal Malaysia Bakal Edarkan 100 Gram Sabu

Liputan6.com, Jakarta - Lima Tenaga Kerja Indonesia (TKI), yang baru saja pulang dari Malaysia, mengedarkan narkoba jenis sabu dengan berat hingga 100 gram. Pelaku ditangkap, saat kepergok sedang mengedarkan narkoba. 

Penangkapan sindikat pengedar sabu ini berawal dari informasi masyarakat, dan berhasil mengamankan dua tersangka MR, dan MH warga Sumenep.

Polisi kemudian mengembangkan penyelidikan dan berhasil menangkap AY, AN dan ZN. Pelaku merupakan Tenaga Kerja Indonesia (TKI) yang baru pulang dari Malaysia dan hendak mengedarkan narkoba di Bangkalan. Dari kelima tersangka, polisi berhasil mengamankan 100 gram narkoba jenis sabu.

Kelima tersangka ini membeli narkoba jenis sabu dari seseorang, warga Tanjung Bumi, Bangkalan, Jawa Timur, yang kini diburu polisi. Sabu kemudian dijadikan paket hemat dengan harga Rp 100.000 setiap paketnya. Rencananya, narkoba diedarkan di Bangkalan, tapi sebelum mengedarkan narkoba, para tersangka kepergok Tim Reskoba Polres Bangkalan.

Kepada polisi, para tersangka mengaku nekat mengedarkan narkoba karena tergiur dengan hasil yang didapatkan dari mengedarkan narkoba. Polisi masih memburu bandar pemasok narkoba, asal Kecamatan Tanjung Bumi, Bangkalan, Jawa Timur.

Berikut video liputannya pada Fokus, 9 Januari 2020.