Sukses

Harapan Cak Nun hingga Kapolrestabes Surabaya untuk Persebaya

Budayawan Emha Ainun Nadjib atau akrab disapa Cak Nun pun mengajak puluhan ribu bonek dan bonita, sebutan suporter Persebaya, berselawat di Stadion GBT Surabaya.

Liputan6.com, Jakarta - Sebelum laga uji coba bertajuk “Forever Game” antara Persebaya Surabaya melawan Persis Solo digelar pengajian selama satu jam pada Sabtu (11/1/2020).

Pengajian ini digelar sebagai bentuk rasa syukur atas prestasi peringkat kedua yang telah dicapai Persebaya di Liga 1 tahun 2019. Selain itu, sebagai permohonan doa untuk kelancarannya dalam menjalani kompetisi-kompetisi ke depan.

Budayawan Emha Ainun Nadjib atau akrab disapa Cak Nun pun mengajak puluhan ribu bonek dan bonita, sebutan suporter Persebaya, berselawat di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) Surabaya.

"Bonek adalah wajah Surabaya. Semoga Persebaya lebih baik dan berprestasi,” ujar Cak Nun dari atas panggung, seperti dikutip dari Antara.

Saat berselawat, seluruh penonton di stadion juga serentak mengikutinya. Cak Nun memimpin pengajian mengenakan kaos hijau Persebaya pra musim bertuliskan “Wani” dan berkopyan putih merah yang menjadi ciri khasnya.

Di atas panggung, ia didampingi Presiden Persebaya Azrul Ananda, Kapolrestabe Surabaya Kombes Pol Sandi Nugroho serta Danrem 084/Bhaskara Jaya Kolonel Sudaryanto.

Selain pengajian, sekitar 50 ribu suporter yang memenuhi stadion juga diajak bernyanyi beberapa lagu, seperti “Sayang”, “Ruang Rindu” dan campur sari-an.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Harapan Kapolrestabes Surabaya

Pada kesempatan tersebut, Kapolrestabes Surabaya, Kombes Pol Sandi Nugroho mendoakan Persebaya pada Liga 1 musim kompetisi 2020 mampu menjadi juara.

“Tahun 2019 telah dilalui dengan baik dan Persebaya sukses sebagai runner up. Tahun depan saya yakin juara,” katanya dan diamini oleh seluruh suporter di stadion.

Di akhir pengajian, Cak Nun beserta Kapolrestabes dan Danrem menyanyikan “Song For Pride” yang merupakan salah satu anthem Persebaya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.