Sukses

2 Peleton Brimob Polda Jatim Siaga, Ada Apa?

Liputan6.com, Surabaya Satuan Brigade Mobil (Brimob) Polda Jatim Detasemen Pelopor Sub Detasemen 2 di Porong, Sidoarjo, Jawa Timur menyiagakan dua peleton personel di lima kabupaten dan kota yang menjadi wilayah kerjanya. Mereka siaga di Mojokerto, Kabupaten serta Kota Pasuruan, Sidoarjo, dan Surabaya.

“Kami menyiagakan personel dengan peralatan lengkap untuk mengantisipasi bencana alam di lima kabupaten kota itu,” ujar Iptu Girinda Wardana Akbar Rahmadani, Komandan Kompi Satuan Brigade Mobil Polda Jatim Detasemen Pelopor Sub Detasemen 2, seperti yang dikutip dari Antara, di Porong, Senin (13/1/2020).

Ia juga sudah menyiagakan satu pos kesehatan untuk mengantisipasi bencana banjir, tanah longsor, angin kencang, dan bencana lainnya.

Ia mengungkapkan personel Brimob yang siaga itu sudah memiliki keterampilan dan keahlian di bidang pertolongan. Menurut Girinda Wardana Akbar, keahlian itu merupakan kewajiban personel Brimob.

“Ini merupakan perintah pimpinan bahwa setiap kesatuan Brimob harus menyiapkan personel untuk atasi bencana," ucapnya.

Personel Brimob yang bertugas juga dilengkapi sarana dan prasarana untuk memberi pertolongan kepada bencana alam, seperti, perahu dayung, perahu karet dengan mesin temple, sejumlah pelampung, tambang, dan sebagainya.