VIDEO: Rumah Roboh Timpa Satu Keluarga, Balita Selamat Didekap Ibunya

VIDEO: Rumah Roboh Timpa Satu Keluarga, Balita Selamat Didekap Ibunya

Diduga karena sudah lapuk, sebuah rumah warga di Nganjuk, ambruk pada Senin menjelang Subuh. Akibatnya korban suami istri dan anaknya, tertimpa reruntuhan bangunan, dan harus dilarikan ke rumah sakit setempat.

Empat sepeda motor, serta barang-barang lain juga tertimpa reruntuhan bangunan. Rumah milik Poniran (40), warga Kelurahan Kapas, Kecamatan Sukomoro, Kabupaten Nganjuk, Jawa Timur, roboh pada bagian atapnya, Senin menjelang Subuh. Penyebab robohnya bangunan disebabkan karena kayu atap yang sudah lapuk, sehingga tidak mampu menyangga berat genteng.

Saat kejadian, Poniran sedang tidur lelap bersama istri dan 2 anaknya. Akibatnya Poniran, Ranti istrinya, dan Rangga anaknya, tertimpa reruntuhan bangunan, dan harus dilarikan ke RSUD Nganjuk.

Sementara satu anaknya, Abid Aqila, yang masih balita, selamat dari reruntuhan, karena saat rumah roboh ia didekap ibunya. Budi Utomo, Kepala Kelurahan Kapas, mengatakan, penyebab runtuhnya bangunan karena kayu atapnya sudah lapuk.

Pihaknya akan mengupayakan bantuan dari dinas terkait, juga bantuan warga sekitar supaya rumahnya dapat segera ditempati kembali.

Warga dibantu aparat Kepolisian dan TNI, membersihkan sisa puing bangunan dan memilah material yang masih bisa dipakai. Selain korban penghuni rumah yang terluka, 4 unit sepeda motor, serta perabot rumah tertimpa runtuhan bangunan.

Berikut video liputannya pada Fokus, 14 Januari 2020.

Ringkasan

Oleh Didi N pada 15 January 2020, 05:33 WIB

Video Terkait

Spotlights