Sukses

VIDEO: Rutan Medaeng Sidoarjo Gelar Program Hapus Tato bagi Warga Binaannya

Liputan6.com, Jakarta - Hilangkan citra warga binaan keluar dari tahanan pasti memiliki tanda tato, Rutan Klas I Medaeng, Sidoarjo, Jawa Timur, memprogramkan hapus tato yang diutamakan untuk warga binaan anak-anak dan perempuan.

Penghapusan tato ini diharapkan para warga binaan yang telah selesai jalani masa tahanannya, dapat kembali berkarya dan bermasyarakat tanpa harus ada tanda di tubuhnya.

Mulai Januari 2020 Rutan Klas I Surabaya di Desa Medaeng, Waru, Sidoarjo, Jawa Timur, bekerja sama dengan tim medis Lembaga Da’i Muda Indonesia, Jawa Timur, melakukan program hapus tato yang dimiliki oleh para warga binaan.

Hal ini sengaja dilakukan untuk menghilangkan kesan setelah menjalani masa tahanannya, napi pasti memiliki tanda atau tato di tubuhnya. Selanjutnya program akan dilakukan sekali dalam setiap bulannya, dengan dibantu 10 tenaga medis.

Tahap awal, program penghapusan tato pada warga binaan anak-anak dan perempuan. Kemudian dilakukan kepada seluruh warga binaan yang ada di Rutan Medaeng Sidoarjo. Kegiatan ini disambut positif seluruh warga binaan, seperti diakui warga binaan anak-anak yang terjerat kasus narkoba.

Ia berharap dengan dihapusnya tato-tato di tubuhnya, dapat menghapus jejak kelam masa lalunya. Dan dapat kembali berkarya dan bermasyarakat setelah keluar dari penjara.

Pihak Rutan Klas I Surabaya berharap, melalui program penghapusan tato ini warga binaan lebih percaya diri dan bisa diterima di masyarakat setelah keluar dari masa tahanan. Sehingga dapat kembali beraktivitas dan hidup bermasyarakat.

Berikut kita simak videonya pada Fokus, 14 Januari 2020