Sukses

Khofifah Beri Selamat kepada Mendagri atas Penghargaan Darjah Utama

Penghargaan internasional itu diserahkan oleh Presiden Singapura Halimah Yacob kepada Tito Karnavian di Istana Singapura pada, Rabu 15 Januari 2020.

Liputan6.com, Jakarta - Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa mengucapkan ucapan selamat atas penghargaan Darjah Utama Bakti Cemerlang atau “The Distinguished Service Order” yang diterima oleh Menteri Dalam Negeri, Tito Karnavian.

"Atas nama pribadi dan Pemprov Jatim, saya apresiasi setinggi-tingginya bapak Mendagri atas penganugerahan penghargaan dari Pemerintah Singapura," tutur Khofifah Indar Parawansa dalam keterangan tertulis, seperti dikutip dari Antara, Kamis (16/1/2020).

Penghargaan internasional itu diserahkan oleh Presiden Singapura Halimah Yacob kepada Tito Karnavian di Istana Singapura pada, Rabu 15 Januari 2020.

Khofifah menuturkan, Mendagri sangat tepat mendapat penghargaan dengan berbagai keberhasilan menjaga keamanan dan kondusivitas di Indonesia saat masih menjabat Kapolri.

Ia menuturkan, saat maupun pascapelaksanaan Pemilihan Presiden, Pemilu Legislatif, Pilkada serentak, dan inovasi memimpin Kementerian Dalam Negeri.

"Syukurlah semua berjalan baik dan lancar. Bahkan, keamanan tetap terjaga,” kata dia.

Selain itu, Khofifah Indar Parawansa menambahkan, berkat profesionalitas Mendagri telah terbukti berhasil meningkatkan kerja sama bilateral antara Indonesia dan Singapura.

"Ini merupakan kebanggan karena putra terbaik bangsa meraih penghargaan dari Presiden Singapura. Kami harap bisa menjadi inspirasi bagi seluruh kepala daerah di Indonesia,” ujar Khofifah.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.