Sukses

VIDEO: Wisata Edukasi di Lumajang, Mengenal Jenis Kambing hingga Memerah Susu

Liputan6.com, Jakarta - Bagi Anda yang mungkin bosan dengan lokasi wisata yang selama ini, ada baiknya mencoba wisata edukasi kambing di Lumajang, Jawa Timur ini, sebagai alternatif destinasi wisata.

Selain bisa mengenal aneka jenis kambing, pengunjung juga diajari budidaya kambing, cara memerah susu, hingga bisa meminumnya langsung. Penasaran seperti apa wisata edukasi satwa yang Indonesia punya ini ? 

Wisata edukasi peternakan kambing “Goatzilla” ini berada di Desa Kandangtepus, Kecamatan Senduro, Lumajang, Jawa Timur, yang berjarak sekitar 30 Km dari pusat Kota Lumajang.

Untuk bisa ke sini, pengunjung bisa menggunakan kendaraan roda dua maupun roda empat. Di tempat wisata yang berada di lereng Gunung Semeru ini, pengunjung akan diberikan pengetahuan yang mungkin belum pernah didapatkan sebelumnya. Mulai mengenal berbagai jenis kambing, teknik budidaya kambing yang baik serta memberi makan kambing secara langsung.

Tak hanya mengerti bagaimana beternak dan membudidayakan kambing, pengunjung juga bisa menikmati pengalaman baru memerah susu kambing, hingga meminumnya langsung.

Tempat wisata ini diperuntukkan bagi semua usia dan kalangan, utamanya yang menekuni bidang peternakan. Menikmati libur di wisata edukasi Goatzilla, cukup membayar uang masuk Rp 50 ribu per orangnya.

Jika Anda masih bingung menentukan mau berwisata kemana saat libur akhir pecan, wisata edukasi peternakan kambing “Goatzilla “ yang Indonesia punya ini, bisa menjadi alternatif pilihan berwisata bersama keluarga.

Berikut liputan selengkapnya untuk Anda pada Fokus, 15 Januari 2020.