Sukses

VIDEO: Terapi Batu Refleksi untuk Para Manula di Taman Lansia Surabaya

Liputan6.com, Jakarta - Dari seluruh taman kota yang ada di Surabaya, salah satu taman yang menjadi andalan warga Kota Surabaya adalah Taman Lansia. Ya, taman yang berlokasi di kawasan Jalan Kalimantan, Gubeng, Surabaya tersebut, tak pernah sepi pengunjung, terutama warga yang sudah lanjut usia. Karena menyediakan berbagai fasilitas terapi kesehatan, penasaran apa yang mereka lakukan di Taman Lansia? 

Sekilas Taman Lansia yang berlokasi di Jalan Kalimantan, Kecamatan Gubeng Surabaya ini, tak berbeda dari deretan taman-taman pada umumnya.

Selain keindahan bunga dan rindangnya pepohonan untuk sekedar berteduh dari terik matahari, Taman Lansia memiliki fasilitas khusus bagi para manula. Ya, taman ini mempunyai batu refleksi yang hampir menghubungkan seluruh taman. Tak jarang, taman ini tak pernah sepi, terlebih banyak disinggahi para pengunjung yang mayoritas sudah memasuki usia lanjut.

Seperti Bambang misalnya, kakek yang sudah berusia 70 tahun ini, mengaku mendapatkan banyak manfaat, dengan seringnya mengunjungi Taman Lansia. Awalnya Bambang menderita penyakit rematik di sekujur tubuh, tapi setelah 2 - 3 kali dirinya melakukan terapi dengan berjalan di batu refleksi yang mengitari taman, sakit rematik yang sudah lama dideritanya berangsur membaik.

Tidak hanya terapi batu refleksi, di Taman Lansia di Surabaya ini, juga dilengkapi dengan fasilitas bermain untuk anak-anak. Bagi Anda yang ingin sehat sambil memanjakan cucu atau sang buah hati, bisa langsung datang ke Taman Lansia, tentunya gratis tanpa dipungut biaya sepeser pun.

Berikut liputannya pada Liputan6, 16 Januari 2020