Sukses

VIDEO: Terseret Ombak Jetis Purworejo, Jenazah Seorang Pria Ditemukan di Banyuwangi

Liputan6.com, Jakarta - Setelah menempuh perjalanan jauh, keluarga Taufik Nur Hidayat, dari Kabupaten Purworejo, Jawa Tengah, tiba di RSUD Blambangan, Banyuwangi, Jawa Timur, Rabu dini hari.

Keluarga meyakini jenazah Mr. X yang sebelumnya ditemukan di tepi pantai kawasan alas Purwo ini, adalah Taufik yang hilang selama 14 hari, setelah tenggelam di pantai kawasan Purworejo.

Setibanya di RSUD Blambangan, Banyuwangi, Jawa Timur, keluarga Taufik Nur Hidayat, langsung menuju ruang jenazah rumah sakit untuk melihat kondisi jasad korban didampingi pihak Kepolisian setempat.

Meski wajah korban sudah tak bisa dikenali lagi, namun pihak keluarga meyakini jenazah tersebut benar-benar Taufik, yang sudah 14 hari dinyatakan hilang ditelan ombak.

Di antara ciri yang diyakini keluarga adalah gelang bertuliskan PS Sleman di tangan kirinya, termasuk celana pendek biru yang dipakai korban. Ditemukannya jenazah Taufik, menjadi kabar duka, sekaligus melegakan keluarga.

Sebab, selama dua pekan lebih, keluarga hampir putus asa mencari keberadaan Taufik yang tak kunjung ditemukan. Mereka juga tidak menyangka jenazah Taufik yang tenggelam setelah terseret ombak saat mandi di pantai Jetis, Puworejo, Jawa Tengah ditemukan di pantai Alas Purwo, Banyuwangi, Jawa Timur. 

Diduga kuat korban memang terbawa arus laut selatan pulau Jawa hingga akhirnya tubuh Taufik menepi di pantai kawasan Alas Purwo. Peristiwa terjadi ketika korban bersama teman-temannya bermain, dan berenang di pantai Jetis, Purworejo, Selasa, 31 Desember 2019.

Korban bersama seorang temannya, Suranto berenang terlalu jauh ke tengah hingga akhirnya, keduanya terseret ombak. Suranto bisa menyelamatkan diri, namun Taufik terseret ombak, dan hilang.

Setelah proses penandatanganan penolakan proses otopsi, jenazah Taufik langsung dimandikan di RSUD Blambangan Banyuwangi, dan langsung dibawa pulang kembali ke Desa Tamansari, Kabupaten Purworejo, Jawa Tengah, menggunakan ambulance.

Berikut diberitakan pada Liputan6, 16 Januari 2020