Sukses

VIDEO: Mobil Angkot Terhimpit Trailer di Jalur Pantura Tuban, 3 Orang Tewas

Liputan6.com, Jakarta - Kecelakaan maut terjadi di Kabupaten Tuban, Jawa Timur. Kali ini melibatkan sebuah mobil angkutan kota, angkot dengan truk trailer. Akibat kejadian ini, 3 orang penumpang angkot tewas, dan penumpang lain mengalami luka-luka.

Karena kejadian ini, arus lalu lintas di jalur pantura tersendat, dan kembali normal setelah petugas mengevakuasi kendaraan yang terlibat kecelakaan.

Kecelakaan maut melibatkan mobil angkot dengan truk trailer terjadi di jalur Pantura Tuban, tepatnya hutan jati Peteng, Kecamatan Jenu, Kabupaten Tuban, Rabu sore. Korban meninggal dunia atas nama Siti Solikah (35), warga Desa Socorejo, Jenu, Tuban, Wawan Agustyo Pranoto (23), warga Sobontoro, Tambakboyo, Tuban, sedangkan satu korban tewas lainnya belum diketahui identitasnya.

Kecelakaan bermula saat mobil angkot nopol S 7019 UE yang dikemudikan Abdul Salim, warga Desa Margosuko, Kecamatan Bancar, melaju dari arah Tuban menuju Bulu. Sesampainya di lokasi kejadian, mobil angkot berusaha menyalip truk trailer nopol B 9156 UE, dari kiri. Naas, saat menyalip, truk yang dikemudikan Suharsono, warga Kabupaten Blora, Jawa Tengah, menyerempet sebuah truk trailer lain yang parkir di tepi jalan.

Mobil angkot berpenumpang 12 orang ini pun oleng ke kanan dan menabrak truk trailer hingga ringsek. Dua orang penumpang tewas seketika di lokasi kejadian. Sementara satu orang lainnya tewas di rumah sakit. Berikut diberitakan pada Fokus, (17/1/2020).

Penumpang tewas dan luka, saat ini berada di RSUD Dr. Koesma Tuban dan RS NU Tuban. Polisi langsung melakukan olah tempat kejadian perkara dan meminta keterangan saksi. Akibat kejadian ini, arus lalu lintas di jalur Pantura tersendat, dan kembali normal setelah petugas mengevakuasi kendaraan yang terlibat kecelakaan.