Sukses

Pameran Akik Madiun, Ajang Seru Penggemar Batu Mulia

Pemaren batu mulia yang berlangsung selama tiga hari di Madiun ini diharap mampu mendorong kemajuan ekonomi setempat.

Liputan6.com, Jakarta - Wali Kota Madiun Maidi menilai pameran akik dan batu mulia yang digelar di Pasar Besar Madiun, Jawa Timur yang berlansung dari 17-19 Januari 2020 mampu mendorong kegiatan perekonomian masyarakat di wilayah setempat.

"Harapannya, kegiatan pameran tersebut bisa menjadi sarana untuk mengembangkan usaha bagi para seniman batu mulia dan kegiatan ekonomi lainnya," ujar Wali Kota Maidi di Madiun, Jawa Timur, Minggu, 19 Januari 2020.

Menurut dia, pameran tersebut tidak hanya menjadi ajang transaksi pecinta akik dan batu mulia, namun juga tempat berbagi dan bertemunya para perajin, penggemar, serta pengepul yang semuanya berperan dalam mengangkat nilai jual akik dan batu mulia di wilayah Madiun da sekitarnya, dilansir dari Antara.

Nantinya, kegiatan tersebut tidak akan berhenti di situ saja. Justru, menjadi pembuka program pemkot ke depannya. Yakni, menyediakan area khusus bagi perajin akik untuk menggelar dagangannya d Pasar Besar Madiun.

"Untuk itu, kami mohon masukan dari para perajin apa saja yang perlu kami benahi agar ke depannya semakin ramai dikunjungi," kata dia di Madiun.

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tujuan Pameran

Hal itu juga sebagai salah satu faktor penarik agar jumlah pengunjung datang ke Pasar Besar Madiun yang ada di Jalan Panglima Sudirman tersebut ramai.

Wali Kota menambahkan, pihaknya akan terus mengembangkan kegiatan ekonomi kerakyatan di Kota Madiun. Sehingga, Kota Madiun bertambah ramai dan masyarakatnya semakin sejahtera.

Adapun pameran akik dan batu mulia di Pasar Besar Kota Madiun berlangsung dari tanggal 17-19 Januari 2020. Jumlah peserta pada pameran tersebut mencapai ratusan orang yang merupakan perajin, pehobi, dan kolektor batu akik dan mulia yang ada di berbagai wilayah Indonesia.

Selain pameran, kegiatan tersebut juga dimeriahkan dengan berbagai acara hiburan yang seru. Sehingga, menarik pengunjung lebih banyak.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.