Sukses

BMKG Juanda: Surabaya Berpotensi Hujan Awal Pekan Ini

Berikut prediksi cuaca di Surabaya dan daerah di Jawa Timur yang berpotensi hujan menurut BMKG Juanda.

Liputan6.com, Jakarta - Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) Juanda memprediksi Surabaya, Jawa Timur berpotensi hujan dengan intensitas ringan hingga sedang.

Prakirawan BMKG Juanda, Ahmad Rofiul Huda mengatakan, hujan yang akan turun di Surabaya diperkirakan terjadi pada siang hingga sore hari. Suhu di Surabaya akan berada di kisaran 25 – 33 derajat celsius dan kelembaban udara berada di sekitar 60–95 persen.

“Angin datang dari arah Selatan dengan kecepatan 5 – 20 km per jam,” kata Huda, saat dihubungi Liputan6.com, Senin (20/1/2020).

Selain Surabaya, terdapat beberapa daerah di Jawa Timur yang berpotensi turun hujan dengan intensitas sedang hingga lebat, yaitu Madura, Pamekasan, dan  Sumenep.

"Yang harus diwaspadai oleh masyarakat adalah cuaca ekstreme yang sedang terjadi,” kata Huda.

Melansir dari web resmi juanda.jatim.bmkg.go.id,  sebagian besar kecamatan di Surabaya terjadi hujan lokal dengan rata-rata suhu udara 33 derajat celsius pada siang hari. Kelembaban udara 60 persen dan angin dari arah selatan rata-rata 20 km/jam.

 

(Shafa Tasha Fadhila - Mahasiswa PNJ)

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.