Sukses

VIDEO: Pria di Gresik Ini Nekat Bobol Rumah Tetangga

Liputan6.com, Jakarta - Aparat Polsek Menganti, dan Satreskrim Polres Gresik menangkap pelaku yang nekat membobol rumah tetangganya sendiri saat ditinggal pemiliknya. Dalam aksinya pelaku mencongkel jendela dan menggondol motor, BPKB, barang elektronik, serta uang tunai bentuk dolar dan yuan.

Pelaku spesialis pembobol rumah kosong, NP (48), warga Desa Randu Padangan, Kecamatan Menganti, Kabupaten Gresik, akhirnya diringkus aparat Polres Gresik.

Dalam aksinya pelaku mencuri di rumah korban, Muhammad Arif Al Ardha, yang berprofesi sebagai dosen, tidak lain adalah tetangganya sendiri. Saat kondisi sepi, pelaku berhasil menguras barang yang ada di dalam rumah. Karena pelaku rupanya sudah mengetahui jika rumah tetangganya tersebut kosong.

Pelaku yang sehari-hari bekerja sebagai kuli bangunan, masuk rumah korban dengan mencongkel jendela. Pelaku dengan mudah menggondol motor korban, karena kontak masih menempel. Ia juga menggasak BPKB motor, barang elektronik, dan uang tunai dalam bentuk dolar dan yuan.

Setelah dilakukan pengembangan, diketahui pelaku juga terlibat pencurian motor di tiga lokasi lainnya. Sementara korban pencurian mengaku bersyukur, karena barang-barangnya dikembalikan tanpa biaya oleh Polres Gresik.

Akibat perbuatannya, pelaku akhirnya harus mendekam di jeruji besi dan dijerat dengan Pasal 363 tentang Pencurian dengan Pemberatan, ancaman hukuman hingga 7 tahun penjara. Demikian diberitakan pada Fokus, 16 Januari 2020.