Sukses

Kecelakaan Truk dan Mobil di Jombang, 3 Orang Tewas

Kepala Satuan Lalu Lintas Polres Jombang AKP A Risky Fardian Caropeboka menuturkan, kejadian berawal saat mobil Toyota Xenia dengan nomor polisi AE 958 BM melaju dari arah barat ke timur.

Liputan6.com, Jakarta - Kecelakaan lalu lintas antara mobil Xenia dengan truk tronton terjadi di Jalan Raya Desa Kademangan, Kecamatan Mojoagung, Kabupaten Jombang, Jawa Timur pada Senin dini hari, (20/1/2020). Kecelakaan itu mengakibatkan tiga orang tewas.

Kepala Satuan Lalu Lintas Polres Jombang AKP A Risky Fardian Caropeboka menuturkan, kejadian berawal saat mobil Toyota Xenia dengan nomor polisi AE 958 BM melaju dari arah barat ke timur.

"Diduga kurang konsentrasi saat mengemudi sehingga oleng ke kanan dan menabrak kendaraan truk tronton Hino dengan nomor polisi S 8555 UH yang melaju dari arah berlawanan, timur ke barat, maka terjadilah kecelakaan,” ujar dia, seperti dikutip dari Antara, Senin (20/1/2020).

Ia menuturkan, kejadian kecelakaan itu pada Senin dini hari sekitar pukul 02.30 WIB di Jalan Raya Desa Kademangan, Kecamatan Mojoagung, Kabupaten Jombang, depan Apotek Sugih Waras.

Saat kejadian itu, tiga orang meninggal dunia yaitu dua orang di lokasi kejadian dan satu orang saat dirawat tim medis. Korban meninggal antara lain Urip (54), pengemudi mobil Xenia, Amsiti (44) warga Sampang, Biyah (61) warga Madiun.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Polisi Masih Periksa Sejumlah Saksi

Selain itu, terdapat beberapa orang yang mengalami luka baik berat dan ringan. Mereka sudah dirawat tim medis. Korban luka antara lain Asnir (34) warga Madiun, warga Mochamad Zainuri (41) warga Madiun, Ahmad Yani (28) dan Pariyanto (33) warga Madiun.

Beberapa penumpang mobil ada yang tidak mengalami luka antara lain Uswatun Hasannah (23) dan Asna Salsabila (4). Keduanya beralamat di Desa Pandean, Kecamatan Taman, Kabupaten Madiun.

Pengemudi truk Eko Prahwono (36), warga Mojokerto juga tidak mengalami luka dalam kecelakaan lalu lintas. Polisi juga melakukan olah tempat kejadian (TKP) untuk mengetahui kronologi kejadian. Akan tetapi, dugaan sementara kecelakaan itu karena pengemudi mobil kurang konsentrasi.

“Kami sudah olah TKP. Namun, untuk saksi-saksi ada yang belum bisa kami mintai keterangan. Dugaan sementara karena pengemudi kendaraan mobil Xenia kurang konsentrasi saat mengemudi sehingga terjadi kecelakaan,” tutur dia.

Polisi masih memeriksa sejumlah saksi. Namun, belum ada tersangka dalam perkara ini. Kendaraan yang terlibat kecelakaan lalu lintas itu sudah diamankan oleh petugas.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.