Sukses

7 Depot Makan di Surabaya Sajikan Makanan Menggiurkan

Di Surabaya terdapat beberapa depot yang menjajakan makanan lezat nan murah. Ingin tahu di mana saja? Simak ulasan berikut

Liputan6.com, Jakarta - Jika mengunjungi suatu tempat, salah satu hal yang wajib diburu adalah kulinernya. Begitu pula jika Anda sedang berada di Surabaya, Jawa Timur.

Surabaya, salah satu kota yang mempunyai banyak makanan khas, dari mulai makanan berat seperti aneka olahan nasi hingga jajanan dan minuman.

Namun, di Surabaya terdapat beberapa depot yang menjajakan kuliner yang terbuat dari rempah-rempah khas Indonesia. Kali ini Liputan6.com merangkum beberapa depot makan yang ada di Surabaya melansir dari buku “Food Report Surabaya” yang ditulis oleh Surabaya Food Patrol.

Ingin tahu di mana saja dan berapa kisaran harga kuliner yang ada di depot Surabaya? Simak rangkumannya, Rabu (22/1/2020):

1. Depot Anda Fit

Depot Anda Fit adalah warung yang menjual olahan daging gulai. Masakan gulai di depot ini mempunyai aroma khas yang berasal dari rempah-rempah. Selain gulai, Depot Anda Fit juga menjual sop buntut.

Depot Anda Fit ini terletak di Jalan Walikota Mustajab No.74, Surabaya, Jawa Timur. Harga makanan yang tersedia di Depot Anda Fit ini berkisar kurang dari Rp 50000.

Depot Anda Fit ini buka pada pukul 06.00 – 21.00 WIB. Depot ini juga membuka cabang lain, yaitu di Jalan Simpang Darmo Permai Selatan 3 No. 70 dengan jam buka yang sama.

2. Depot Hikmah

Selain Depot Anda Fit, terdapat warung lain yang menjual gulai di Surabaya, yaitu Depot Hikmah. Depot ini didirikan oleh Haji Ismail sekitar 1980-an.

Depot Hikmah mempunyai menu yang terkenal, yaitu satai dan gulai kambingnya. Mengutip buku “Food Report Surabaya”, gulai kambing di depot ini menggunakan daging kambing muda karena mempunyai tekstur yang lebih empuk dan baunya tidak sekuat daging kambing dewasa.

Depot ini terletak di Jalan Kedungdoro No. 95, Surabaya, Jawa Timur. Kisaran harga makanan yang ada di Depot Hikmah adalah kurang dari Rp 50000. Depot ini buka pada pukul 17.00 – 01.00 WIB.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

3. Depot Rawon Malang “MM”

3. Depot Rawon Malang “MM”

DI Surabaya sangat mudah menemukan warung yang menjual berbagai kuliner khas yang kaya akan rempah-rempah, salah satunya adalah di Depot Rawon Malang “MM”.

Depot Rawon Malang “MM” adalah salah satu warung yang menyajikan makanan berat. Salah satu menu andalannya adalah lontong cap go meh yang kaya rasa.

Depot ini berada di Ruko Kayoon yang terletak di Jalan Kayoon No. 46E, Surabaya, Jawa Timur. Depot Rawon Malang “MM” ini buka mulai pada pukul 07.00 – 20.30 WIB. Kisaran harga makanan di depot ini sekitar Rp 50000.

Mengingat perayaan Imlek tinggal beberapa hari lagi, tak ada salahnya mencicipi lontong cap go meh yang ada di sini.

4. Depot Rujak Pengampon

Selain di Depot Rawon Malang “MM”, di Surabaya juga terdapat warung yang menjual lontong cap go meh, yaitu Depot Rujak Pengampon.

Depot Rujak Pengampon terletak di Jalan Pengampon Gang 2 No. 2 dan buka pada pukul 09.00 – 15.00 WIB. Harga untuk masakan yang ada di depot ini sekitar Rp 50.000.

3 dari 3 halaman

5. Depot Bu Rudy

5. Depot Bu Rudy

Depot Bu Rudy adalah warung makan yang mempunyai menu andalan, yaitu nasi empal udang. Di depot ini, nasi empal udangnya sudah terkenal ke seluruh penjuru negeri.

Nasi empal udang di sini berisikan nasi putih yang dicampur dengan udang, potongan daging empal, dan tentu saja sambal yang khas. Harga untuk makanan yang ada di depot ini berkisar Rp 50000.

Depot Bu Rudy terletak di Jalan Dharmahusada No. 140, Surabaya, Jawa Timur. Untuk Senin – Jumat depot ini buka pada pukul 07.00 – 17.00 WIB, sedangkan pada Sabtu dan Minggu buka pada pukul 07.00 – 14.30 WIB.

6. Depot Bu Yudi

Di Surabaya terdapat warung makan yang menjajakan nasi empal, yaitu Depot Bu Yudi. Daging empal di depot ini empuk dan lembab. Selain nasi empal, terdapat sayur asin yang segar.

Depot Bu Yudi terletak di Jalan Kapas Krampung 220 – III, Surabaya, Jawa Timur. Depot Bu Yudi buka pada pukul 07.00 – 16.00 WIB. Untuk harga makanan yang ada di depot ini berkisar Rp 50.000.

Ternyata, di Surabaya terdapat banyak depot makanan yang kaya akan rasa namun tak perlu khawatir dompet akan terkuras karena harganya rata-rata tak lebih dari Rp 50.000.

7. Depot Bu Lia

Depot Bu Lia adalah warung makan yang menyajikan lontong mi yang ada di Surabaya. Lontong mi di depot ini terkenal akan aroma dari seledri, udang, dan bawang putih yang dijadikan sebagai bahan utamanya.

Depot ini terletak di Jalan Tambaksari No. 71, Surabaya, Jawa Timur. Depot Bu Lia buka pada pukul 07.00 - 16.00 WIB. Kisaran harga makanan di Depot Bu Lia ini sekitar Rp 50.000.

 

 

(Shafa Tasha Fadhila - Mahasiswa PNJ)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.