Sukses

Mengintip Tiga Nama Bakal Calon Wali Kota Surabaya dari Partai Golkar

Liputan6.com, Surabaya Dewan Pimpinan Daerah (DPD) II Partai Golkar Surabaya sudah mulai mengumpulkan amunisi untuk mengikuti Pilkada Surabaya 2020. Salah satunya, menyiapkan tiga nama bakal calon walikota yang akan diusung partai berlambang pohon beringin ini.

Meskipun sudah menyebut jumlah nama yang akan diusung, Wakil Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) DPD Partai Golkar Surabaya Arif Fathoni hanya membuka satu nama saja.

“Dari kader internal ada Gus Han (Zahrul Azhar As’ad), yang dua lagi dari luar kader, tunggu kejutannya,” ujarnya, seperti yang dikutip dari Antara, Selasa (21/2/2020).

Laki-laki yang menjabat sebagai Ketua Fraksi Partai Golkar DPRD Surabaya ini akan mengusulkan tiga nama itu ke DPP Partai Golkar untuk memperoleh rekomendasi sebagai calon wali kota atau calon wakil wali kota.

DPD II Partai Golkar Surabaya menggandeng lembaga survei untuk bekerja sama menilai elektabilitas para tokoh yang berpotensi. Ketiga tokoh itu juga akan ditawarkan ke partai lain untuk berkolaborasi.

“Dalam Pilkada Surabaya 2020, Partai Golkar memang harus berkoalisi karena hanya mendapatkan empat kursi di dewan,” ucapnya.

Loading