Sukses

Gerindra Bakal Rilis Surat Rekomendasi Cawali Surabaya untuk Machfud Arifin

Partai Gerindra bersama partai koalisi akan merilis Machfud Arifin sebagai bakal calon wali kota (cawali) Surabaya yang siap didaftarkan ke KPU Surabaya.

Liputan6.com, Jakarta - DPD Partai Gerindra menyatakan surat rekomendasi bakal calon wali kota Surabaya kepada mantan Kapolda Jatim Irjen Pol (Purn) Machfud Arifin sedang dalam proses di DPP Gerindra.

"Sejak awal kita yang memilih dan menyuarakan itu pada teman-teman koalisi. Bahkan Gerindra yang pro-aktif dan intensif berkomunikasi sejak awal untuk meminta bapak Machfud bersedia menjadi calon wali kota Surabaya,” ujar Ketua DPD Gerindra Jatim, Soepriyatno, dikutip dari Antara, Selasa (21/1/2020).

Ia menuturkan, surat rekomendasi untuk Machfud Arifin sedang dalam proses di DPP Gerindra. “Hanya soal teknis dan tidak akan ada perubahan," kata dia.

Selain itu, ia menuturkan, dalam waktu dekat ini, Partai Gerindra bersama partai koalisi akan merilis Machfud Arifin sebagai bakal calon wali kota Surabaya yang siap didaftarkan ke KPU Surabaya.

Ia menuturkan, Machfud Arifin merupakan sosok tepat untuk memimpin Surabaya, karena mantan Kapolda Jatim ini memiliki visi kuat untuk mengubah Surabaya lebih baik.

“Surabaya ini mau jadi besar apa biasa-biasa saja? Surabaya itu harus menjadi kota besar kedua di Indonesia. Saat ini Surabaya masih menjadi kota besar yang ke delapan. Makanya pemimpin yang mempunyai visi yang kuat seperti Pak Machfud yang sangat dibutuhkan Surabaya,” kata dia.

Soepriyanto menuturkan, selain menjadi pusat perdagangan di Jawa Timur, Surabaya merupakan kota memiliki banyak potensi yang harus dikembangkan. Ini karena Surabaya memiliki banyak identitas kuat antara lain Kota Pahlawan, Kota Religi, dan Kota Pariwisata.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Perlu Pembangunan SDM

Namun, lanjut dia, pembangunan Surabaya ini tidak hanya sekadar pembangunan fisik, pembangun SDM juga sangat diperlukan. "Maka dari itu, kita butuh pemimpin yang berani melakukan lampatan-lompatan untuk menjadikan Surabaya ini lebih baik dan Kriteria itu ada di diri bapak Machfud," kata dia.

Ia optimistis Machfud bisa menyelesaikan masalah-masalah yang ada di Surabaya dan bisa menjadikan Surabaya sebagai kota yang bersih, sehat dan sejuk, serta mampu menyelesaikan masalah keamaan ketertiban, kesejahteraan dan keadilan sosial.

Soepriyatno menambahkan, menjadi pemimpin di Kota Surabaya harus mempunyai pemikiran, ide dan visi jauh ke depan.  "Surabaya ini, selain banyak potensi, juga banyak tantangan yang harus dijawab dan permasalahan yang harus segera diselesaikan, dan Partai Gerindra sangat yakin Bapak Machfud mampu memimpin surabaya menjadi semakin maju," katanya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.