Sukses

Mengenal Traffic Accident Claim System di Surabaya

Aplikasi TACS yang diluncurkan oleh Polrestabes Surabaya akan membantu masyarakat dalam kepastian hukum hingga perawatan medis.

Liputan6.com, Jakarta - Kepolisian Resor Kota Besar (Polrestabes) Surabaya meluncurkan aplikasi Traffic Accident Claim System (TACS) yang dapat diunduh oleh semua orang melalui telepon seluler pintar.

Kepala Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polrestabes Surabaya Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Teddy Chandra menjelaskan, aplikasi berbasis android ini dibuat untuk menekan angka fatalitas korban kecelakaan dan memudahkan proses klaim asuransi korban kecelakaan lalu lintas.

"Terciptanya aplikasi TACS merupakan program sinergi inovatif dari Satlantas Polrestabes Surabaya, Jasa Raharja dan dua rumah sakit di wilayah Kota Surabaya," katanya kepada wartawan di Surabaya, Rabu 22 Januari 2020, dilansir dari Antara.

AKBP Teddy memastikan di dalam aplikasi tersebut telah terintegrasi penanganan untuk membantu korban kecelakaan, mulai dari perawatan medis, kepastian hukum serta mendapatkan santunan Jasa Raharja tanpa melalui proses panjang.

“Aplikasi ini merupakan post-crash response atau respons pascakecelakaan yang diciptakan guna memberikan pelayanan pada masyarakat, khususnya dalam penanganan terhadap korban kecelakaan,” ucapnya di Surabaya.

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.