VIDEO: Korsleting Listrik Diduga Penyebab Kebakaran di Ponpes Gontor Darussalam

VIDEO: Korsleting Listrik Diduga Penyebab Kebakaran di Ponpes Gontor Darussalam

Kampus Pondok Pesantren Modern Gontor Darusallam, di Ponorogo, Jawa Timur, Selasa siang terbakar. Belum diketahui secara pasti penyebab kebakaran. Namun ada dugaan, api berasal dari hubungan arus pendek aliran listrik di ruang peralatan Pramuka.

Kebakaran ini terjadi di Kampus 2 Pondok Pesantren Gontor Ponorogo. Tepatnya di Desa Madusari, Kecamatan Siman. Dua gedung tempat penyimpanan peralatan Pramuka dan perabotan lainnya yang terdiri dari 12 sekat, ludes dilalap si jago merah. Kebakaran sempat membuat panik para santri yang khawatir api menyambar ke gedung lain yang bersebelahan.

Agar api tidak meluas, sejumlah santri berusaha memadamkan api menggunakan alat seadanya. Seperti menyiramkan air menggunakan ember, sambil menunggu mobil Pemadam Kebakaran tiba. Meski demikian, api sempat meluas hingga membakar ruang koordinasi. Belum diketahui secara pasti penyebab kebakaran, tapi ada dugaan api berasal dari hubungan arus pendek aliran listrik di ruang peralatan Pramuka.

Terdapat 3 unit mobil Pemadam Kebakaran dan 3 mobil tanki dari BPBD Ponorogo diterjunkan ke lokasi kejadian. Setelah berjibaku selama 1 jam, akhirnya petugas Damkar berhasil memadamkan kobaran api. Demikian video liputannya pada Fokus, 22 Januari 2020.

Ringkasan

Oleh Didi N pada 23 January 2020, 07:11 WIB

Video Terkait

Spotlights