VIDEO: Melihat Indahnya Pamekasan dari Ketinggian Puncak Ratu

VIDEO: Melihat Indahnya Pamekasan dari Ketinggian Puncak Ratu

Wisata alam di Kabupaten Pamekasan seakan tidak pernah habis untuk dinikmati saat mengisi hari libur seperti libur akhir pekan. Ya, wisata Puncak Ratu di Pamekasan, merupakan destinasi favorit apalagi saat sore hari.

Di lokasi tersebut banyak tempat yang dijadikan spot untuk berswafoto dengan latar belakang alam dari ketinggian yang menakjubkan. Berikut video liputannya pada Fokus, 21 Januari 2020.

Gerbang berbentuk hati sebagai simbol romantisme wisata Puncak Ratu yang berlokasi di Dusun Mungging, Desa Tebul Barat, Kecamatan Pegantenan, Pamekasan, Madura ini menyambut pengunjung. Mata para pengunjung langsung dimanjakan hamparan taman dengan pondok kelambu unik dan romantis layaknya istana punggawa ratu kayangan. Para pengunjung juga bisa duduk santai di dalamnya, sambil berswafoto.

Di sini, pengunjung bisa menikmati pemandangan alam dari puncak ketinggian 800 mdpl, dengan suasana alam yang sejuk. Bagi pengunjung yang hobi berswafoto, banyak spot foto nan eksotis.

Seperti spot sarang burung dan rumah pohon yang di desain unik dengan latar puncak ketinggian. Para pengunjung bisa berlama-lama duduk santai sambil makan bersama keluarga maupun bersama pasangan.

Untuk menuju lokasi wisata Puncak Ratu ini, cukup menempuh perjalanan sekitar 30 menit ke arah utara dari Kota Pamekasan menggunakan kendaraan pribadi.

Tiket masuk pun cukup murah, hanya Rp 10 ribu, sudah bisa menikmati suasana alam sekitar yang sejuk nan eksotis. Bagi Anda yang belum punya agenda mengisi libur akhir pekan, wisata Puncak Ratu ini bisa menjadi alternatif melepas lelah dari rutinitas kerja sehari-hari.

Ringkasan

Oleh Didi N pada 23 January 2020, 17:00 WIB

Video Terkait

Spotlights