Sukses

BMKG Juanda: Waspada Hujan dan Angin Kencang di Surabaya

Perkiraan cuaca di Surabaya pada Kamis, 23 Januari 2020.

Liputan6.com, Jakarta - Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) Juanda memprediksi cuaca di Surabaya cerah berawan, tapi berpotensi hujan pada Kamis (23/1/2020).

Prakirawan BMKG Juanda, Agatha Mayasari mengatakan, hujan yang akan turun di Surabaya berpotensi terjadi pada siang hingga sore dengan intensitas ringan hingga sedang. Sedangkan malam hari, hujan dengan intensitas sedang hingga lebat.

"Temperatur suhu berkisar 25 – 33 derajat celsius, kelembaban udara sekitar 55 – 95 persen," kata Agatha saat dihubungi Liputan6.com, Kamis pekan ini.

Agatha menyebutkan arah angin datang dari barat dengan kecepatan 10–30 KM per jam. Hujan yang akan terjadi di Surabaya disertai petir dan angin kencang.

"Yang harus diwaspadai adalah kondusi cuaca yang tidak kondusif. Petir dan angin kencang itu biasanya di atas 20 knot, 20 25 knot dengan kecepatan angin 40 KM per jam harus diwaspadai,” kata dia.

Selain itu, Agatha juga mengimbau kepada masyarakat, kondisi cuaca sekarang akan mendekati puncak musim hujan. Kemudian, hendaknya masyarakat tidak berteduh di pohon tua atau pohon yang sudah rapuh karena mudah tumbang, dan baliho bisa rubuh.

Mengutip dari laman juanda.jatim.bmkg.go.id, sebagian besar kecamatan di Surabaya cerah berawan dengan rata-rata suhu 31 derajat celsius. Angin dari arah barat dengan kecepatan rata-rata 10 KM per jam, dan kelembaban udara rata-rata 75 persen.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Daerah Lainnya

Daerah yang diprediksi akan terjadi hujan dengan intensitas ringan hingga sedang pada siang hingga sore hari adalah Sidoarjo, Nganjuk, Magetan, Trenggalek, Kota Malang, Batu, Pasuruan, Probolinggo, Lumajang, Bondowoso, Situbondo, Pamekasan, dan Sampang.

Sedangkan daerah yang berpotensi hujan dengan intensitas sedang hingga lebat pada malam hari adalah Surabaya, Sidoarjo, Bojonegoro, dan Situbondo.

 

 

 

(Shafa Tasha Fadhila - Mahasiswa PNJ)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.