Sukses

Persebaya Bersama Untag Gelar Workshop Pendaftaran Daring

Melalui terobosan ini, para pemain dan pengurus Persebaya Surabaya tak perlu lagi datang ke wisma untuk membawa berkas yang berjumlah banyak.

Liputan6.com, Jakarta - Persebaya Surabaya menggandeng Universitas 17 Agustus 1945 (Untag) Surabaya menggelar workshop pendaftaran daring bagi pengurus klub internal untuk kompetisi 2020.

Kepala Bagian Pertandingan Persebaya Amatir, Mohammad Djaya mengatakan, workshop ini dilakukan untuk mengenalkan pendaftaran daring melalui laman gawang.id yang dibuat Direktorat Sistem Informasi Yayasan Perguruan 17 Agustus 1945 yang menaungi Untag Surabaya, Kamis, 23 Januari 2020.

"Workshop ini mengenalkan sistem pendaftaran terbaru di Liga Persebaya Amatir yang dibuka Senin, 23 Januari mendatang," kata Djaya, dilansir dari Antara.

Djaya menuturkan, melalui laman ini, admin klub bisa lebih  terbuka wawasannya terkait teknologi dan menjadikan pekerjaan mereka menjadi lebih praktis.

"Selama ini pemain dan pengurus datang ke wisma untuk foto dan lainnya. Dengan pendaftaran ini pemain tidak perlu datang ke wisma dengan membawa banyak berkas," ujarnya di Surabaya.

 

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

QR Code

Melalui workshop ini para admin diharapkan bisa menyiapkan berkas softfile para pemainnya dan meminimkan kecurangan yang ada karena semua berkas yang di-scan dan diunggah merupakan berkas asli.

"Setelah proses pendaftaran nantinya ada kartu pemain dengan QR Code, yang bisa di-scan untuk mengetahui ia pemain sah atau bukan," katanya.

Karena setiap pemain mempunyai kode pemain, kode klub dan juga kode liga yang berbeda-beda, sehingga akan memperkecil pemalsuan pemain.

Sementara itu, admin klub Al Rayyan FC Imam Mulyono mengungkapkan untuk pendaftaran pertandingan biasanya dilakukan dua minggu sebelum pertandingan.

Selain itu untuk melakukan pendaftaran ia harus membawa seluruh berkas pemain yang dibutuhkan.

"Kalau pakai daring lebih praktis dan aman, karena surat-surat penting seperti akta, ijazah KTP asli biasanya dibawa. Kalau sekarang tinggal di-scan saja berkasnya, anak-anak juga bisa kirim lewat email," ujarnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.