Sukses

Menjelajahi 3 Tempat Ini Saat Libur Imlek di Surabaya

Liputan6.com, Jakarta - Menjelang perayaan Imlek, adalah waktu yang tepat untuk menghabiskan waktu dengan orang-orang tercinta. Selain berkumpul dengan keluarga, Anda juga bisa berjalan-jalan menikmati libur Imlek.

Di Surabaya terdapat banyak piihan tempat untuk Anda datangi saat libur Imlek, antara lain taman, tempat rekreasi, dan pusat perbelanjaan.

Sama halnya seperti kota metropolitan lainnya, Surabaya juga mempunyai banyak pusat perbelanjaan atau mal. Bahkan terdapat salah satu mal yang disebut-sebut terbesar di Indonesia.

Liputan6.com kali ini merangkum tempat yang cocok untuk jalan-jalan di Surabaya, ingin tahu di mana saja? Simak ulasannya, seperti dikutip dari berbagai sumber:

1. Plaza Tunjungan

Bagi warga Surabaya, Plaza Tunjungan sudah tidak asing terdengar. Mal satu ini terkenal di Surabaya karena lokasinya yang berada di kawasan hotel berbintang, yaitu di Jalan Basuki Rachmat 16 – 18, Surabaya.

Mengutip dari buku “Jalan-Jalan Surabaya, Enaknya ke Mana?” yang ditulis oleh Yusak Anshori dan Adi Kusrianto, Plaza Tunjungan terkenal sebagai plasa pertokoan terbesar di Indonesia. Plasa ini terdiri dari empat blok, yaitu Plaza Tunjungan 1, Plaza Tunjungan 2, Plaza Tunjungan 3, dan Plaza Tunjungan 4.

Empat blok plasa tersebut dibuat terhubung seolah menjadi kesatuan sehingga terkesan luas dan mewah. Koridor dari Plaza Tunjungan dibuat spiral sehingga pengunjung tertarik untuk mengitarinya. Di Tunjungan Plaza ini konter-konternya menjajakan barang dan jasa dalam tampilan ekslusif.

Selain itu di mal ini juga terdapat swalayan, departemen store, kafe, restoran,sampai konter otomotif. Di lantai 5 terdapat enam studio yang memutar film terbaru. Ada pula food court yang luas dengan beragam makanan mulai dari yang tradisional sampai yang modern dengan harga terjangkau.

Lantai 6 Plaza Tunjungan diisi oleh convention hall yang mempunyai interior mewah dan menawan, tempat ini biasanya digunakan untuk pameran atau resepsi pernikahan.

Untuk sampai ke Plaza Tunjungan Surabaya Anda bisa menaiki angkutan umum, yaitu angkot berkode lyn RT/YKP, DA, E, bus kota PAC 1, PAC 2, C, dan E. Jika membawa kendaraan pribadi, Anda bisa memarkirkannya di areal parkir mall.

2 dari 2 halaman

2. Kelenteng Sanggar Agung

2. Kelenteng Sanggar Agung

Jika Anda sedang berada di Surabaya dan mencari tempat untuk menghabiskan waktu libur dengan berjalan-jalan sambil menikmati suasana Imlek yang kental, Kelenteng Sanggar Agung bisa menjadi pilihan.

Kelenteng Sanggar Agung berada tak jauh dari Pantai Kenjeran, tepatnya berlokasi di Jalan Sukolilo, Pantai Ria Kenjeran, Surabaya, Jawa Timur. kelenteng ini merupakan tempat ibadah bagi umat pemeluk Tridarma sejak 1999.

Di Kelenteng Sanggar Agung ini terdapat patung Kwan Im dengan tinggi kurang lebih 20 meter, ada juga patung penjaga dengan naga panjang di sisi kanan dan kirinya.

3. Ciputra World Surabaya

Ciputra World Surabaya merupakan salah satu mall besar yang ada di Surabaya. Mal ini terletak di Jalan Mayjen Sungkono Kav.89, Surabaya.

Mengutip dari laman web ciputraworldsurabaya.com, mall ini berdiri di atas tanah seluas 9 hektare. Ciputra World Surabaya ini terdapat 3 blok apartemen yang menjulang tinggi, sebuah hotel mewah bintang 5 yang dikelola oleh Swiss-Belhotel International, satu SOHO (Small Office Home Office) yang mengakomodasi gaya hidup masyarakat modern.

Di Ciputra World Surabaya terdapat konter yang menyajikan fashion dengan merk-merk internasional yang ternama, dan ditampilkan secara ekslusif. Selain itu, ada pusat hiburan, makan, dan rekreasi yang tak kalah menarik.

Jika Anda ingin berjaan-jalan dalam rangka menghabiskan waktu Imlek, Ciputra World Surabaya bisa menjadi pilihan. Anda juga bisa berbelanja kebutuhan di mall ini.

 

 

(Shafa Tasha Fadhila - Mahasiswa PNJ)

Loading