Sukses

Hari Pers Nasional Ke-74, Tiga Wartawan Senior Jatim Dapat Penghargaan

Liputan6.com, Jakarta - Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Provinsi Jawa Timur menyerahkan piagam penghargaan beserta tali asih kepada tiga wartawan senior dalam rangka Hari Pers Nasional 2020 dan HUT ke-74 PWI.

"Kami ingin terus membangun relasi silaturahim antarwartawan di Jatim dan ini salah satu yang bisa dilakukan PWI Jatim kepada para senior," ujar Ketua PWI Jawa Timur, Ainur Rohim di Surabaya, Sabtu, 25 Januari 2020.

Tiga wartawan senior yang mendapat piagam penghargaan dan tali asih masing-masing Abdul Wachid (Gresik), Ice Soemarto (Sidoarjo), serta Deny Abu Said (Sumenep).

Penghargaan diserahkannya langsung kepada ketiga wartawan senior dan didampingi sejumlah pengurus PWI Jatim, dilansir dari Antara.

Di tiga titik penyerahan tersebut, Ainur Rohim menyampaikan bahwa dibandingkan dengan kerja keras, dedikasi dan semangat para senior dalam kerja jurnalistik, maka apresiasi yang diberikan sangat kecil nilainya.

"Terima kasih kami sampaikan kepada para senior yang dedikasi dan karya-karya jurnalistiknya sangat bermanfaat bagi banyak pihak," ucapnya.

Dengan demikian, maka PWI Jatim sudah tercatat lima kali memberikan penghargaan serupa kepada wartawan senior, yang sebelumnya Imam Soebagio dan Efendi, keduanya wartawan senior di Jember.

Sementara itu, wartawan senior Abdul Wachid mengaku meski usianya mencapai 80 tahun, namun tetap menjalankan aktivitas jurnalistik.

"Saya tetap dua kali seminggu ke Surabaya untuk kepentingan aktivitas jurnalistik," kata wartawan kelahiran 1940 dan berkiprah di dunia jurnalistik sejak 1964 tersebut.

2 dari 2 halaman

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

Loading
Artikel Selanjutnya
Kaya Manfaat, Ini Mitos hingga Fakta soal Tanaman Kelor
Artikel Selanjutnya
Kata Dosen Unair soal Motif AS Keluarkan Indonesia dari Negara Berkembang