Sukses

Pesan Gubernur Khofifah pada Perayaan Imlek 2020

Mengatasnamakan pemerintah Jawa Timur, Gubernur Khofifah Indar Parawansa berpesan kepada warga yang merayakan Imlek agar menjaga keragaman.

Liputan6.com, Jakarta - Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa berpesan kepada masyarakat untuk tetap mempertahankan keberagaman sehingga terwujud Indonesia yang maju dan bersatu di perayaan Tahun Baru Imlek 2571.

"Dengan persatuan dan keberagaman diharapkan Jawa Timur selalu harmoni," ujarnya kepada wartawan di Surabaya, Sabtu malam, 25 Januari 2020.

Orang nomor satu di Pemprov Jatim itu secara khusus mengucapkan selamat Tahun Baru Imlek 2571 kepada masyarakat yang merayakan, dilansir dari Antara.

"Atas nama pemerintah dan masyarakat Jawa Timur, kami menyampaikan Selamat Tahun Baru Imlek 2571," ucap mantan Menteri Sosial tersebut.

Menurut dia, ada harapan-harapan kebahagiaan dan kebaikan dalam Tahun Baru Imlek dan diharapkan memberikan semangat baru bagi perkembangan perekonomian nasional.

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Keberagaman

Persatuan dan kesatuan dijaga, lanjut Khofifah, serta persaudaraan semakin diperat. Semuanya untuk mewujudkan Indonesia maju.

Gubernur Khofifah juga menyampaikan bahwa keberagaman bagi bangsa Indonesia merupakan Sunnatullah sehingga berbagai upaya menjaga persatuan, kesatuan dan persaudaraan harus terus diupayakan.

Terlebih, kata dia, menjaga persatuan dalam keberagaman merupakan salah satu bukti mencintai negara ini.

"Keberagaman itu harus diikat dengan Pancasila dan nuansa yang harus dibangun adalah bagaimana kita menjaga persatuan dan persaudaraan dalam kerangka menjaga NKRI," tutur Khofifah.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.