Sukses

BMKG Juanda: Surabaya Berpotensi Hujan hingga Malam Hari

Perkiraan cuaca di Surabaya dan sekitarnya menurut BMKG Juanda hari ini.

Liputan6.com, Jakarta - Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) Juanda mengatakan wilayah Surabaya terpantau sudah diguyur hujan pada Senin pagi, 27 Januari 2020.

Prakirawan BMKG Juanda, Ary Pulung Baskoro, mengatakan di Surabaya masih akan terjadi hujan dari sore hari hingga malam hari dengan intensitas ringan higga sedang.

"Suhu udara 26 – 33 derajat celsius, kelembaban udara 60 – 90 persen,” kata Ary saat berbincang dengan Liputan6.com, Senin (27/01/2020).

Ary mengatakan, angin datang cenderung dari arah barat dengan kecepatan 5 – 30 KM per jam. Hujan yang berpotensi turun di Surabaya ini perlu diwaspadai karena dapat disertai petir dan angin kencang sesaat akibat dari adanya awan Cb (kumolonimbus). Selain itu, awan Cb juga dapat mengakibatkan hujan dengan intensitas lebat.

Selain Surabaya, Ary juga mengatakan hujan berpotensi turun di hampir seluruh Jawa Timur karena sudah memasuki puncak musim hujan.

Ary juga mengimbau kepada masyarakat untuk menghindari pohon rapuh karena dapat tumbang.

“Hindari juga bangunan semi permanen karena bisa terbang. Tetap waspada dan pantau info cuaca. Bisa cek sosial media kami di @infobmkgjuanda atau telefon ke (031) 8667540,” kata Ary.

 

 

(Shafa Tasha Fadhila - Mahasiswa PNJ)

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.