Sukses

Durian Bakar Wonosalam, Lebih Creamy dan Tak Menyengat

Durian bakar khas Wonosalam, Jombang ini cocok bagi mereka yang tak terlalu suka aroma durian dan dijual mulai Rp 25 ribu-Rp1 00 ribu.

Liputan6.com, Jakarta - Menikmati sensasi buah durian tiada habisnya. Ada yang membuatnya menjadi kue, minuman, bahkan ada yang mengolahnya menjadi sambal. Kali ini, buah nikmat itu dinikmati setelah dibakar.

Seperti di salah satu rumah makan di Dusun Sumber, Desa Wonosalam, Kabupaten Jombang, Jawa Timur ini.

Dilansir dari Antara, durian bakar khas Wonosalam tersebut memiliki daging lebih lembut dan creamy tanpa aroma yang terlalu menyengat. Cocok bagi mereka yang tak terlalu suka aroma durian dan dijual mulai Rp 25 ribu-Rp1 00 ribu tergantung ukuran, Jombang, Jawa Timur, Senin, 27 Januari 2020.

Buah yang kulitnya keras namun beraroma nikmat ini memiliki banyak jenis dan spesiesnya. Di Indonesia sendiri, terdapat 20 spesies anggota Durio yang secara kesluruhan berjumlah 30. 9 di antaranya dapat dimakan, dikutip dari berbagai sumber.

Durian merupakan buah musiman yang kini bisa dipanen dua kali dalam setahun menyusul banyaknya permintaan pasar. Sebelumnya, tanaman ini hanya bisa dipanen sekali dalam setahun.

Untuk memilih buah durian yang baik dan berkualitas, dibutuhkan pengalaman dan keahlihan tertentu. Namun sekarang, memilih buah durian tergolong lebih mudah, sebab para penjual umumnya mau membelah untuk mengetahui isinya sebelum dibeli.

Namun, apabila Anda berada di kebun, dan harus memilih sendiri, maka hal itu tidak lah mudah. Diperlukan keahlian yang mempuni sehingga Anda dapat dengan piawai memilih buah durian yang manis dengan isi yang banyak. Kalau sudah menyerah, tunggu saja hingga terjatuh. Pasti manis.

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tempat Menikmati Durian di Jatim

Agrowisata Bhakti Alam, Pasuruan

Agrowisata Bhakti Alam ini berada di jalan Bhakti Alam, Kemang, Ngembal, Tutur, Pasuruan, Jawa Timur. Wisata ini unggul dengan kesejukan alamnya. Pohon duriannya yang lebat, membuat pengunjung semakin tergoda.

Tempat ini berbasis wisata edukasi dengan slogan “fun fruity and education”. Membawa anak tentu cocok ke sini. Selain itu, pengunjung juga akan disuguhi beberapa buah lain seperti kelengkeng, melon, buah naga, belimbing dan jambu air.

Desa Wisata Durensari, Trenggalek

Durensari berada di Desa Sawahan, Kecamatan Watulimo, Kabupaten Trenggalek, Jawa Timur. Banyak wisatawan yang datang ke sini berburu durian. Tempatnya yang asri membuatnya asik dijadikan tempat presir bareng keluarga.

Di tempat ini, pengunjung diperbolehkan makan durian yang jatuh dari pohonnya. Syaratnya harus habis. Jika ingin membawanya pulang, pengunjung 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.