Sukses

VIDEO: Tebing Batu Kapur 80 Meter Menimpa Alat Berat di Tuban, 1 Orang Tewas

Liputan6.com, Jakarta - Seorang operator alat berat tambang batu kapur di Kabupaten Tuban, Jawa Timur, tewas di lokasi kejadian. Setelah alat berat yang dioperasikannya tertimbun longsoran tebing batu kapur setinggi 80 meter. Kondisi korban tewas terjepit di dalam kabin kendaraan alat berat.

Inilah jenazah Abdul Gofur (40), warga Kecamatan Kemlagi, Kabupaten Mojokerto yang tewas di lokasi tambang batu kapur milik Munarto, di Desa Pakis, Kecamatan Grabagan, Tuban.

Upaya evakuasi berlangsung dramatis, karena jasad korban terjepit di dalam kabin alat berat yang dioperasikannya. Tubuh korban akhirnya dapat dikeluarkan, setelah petugas bersama warga, berupaya selama hampir satu jam. 

Menurut Yusuf, rekan korban yang ada di lokasi kejadian, awalnya korban bekerja seperti biasanya. Namun, saat mengoperasikan alat berat, tiba-tiba tebing batu kapur setinggi 80 meter longsor. Sehingga korban dan alat berat yang dioperasikannya tertimbun material longsor. Korban diketahui tewas seketika di lokasi kejadian dengan kondisi terjepit kabin.

Polisi yang mendapat laporan kejadian kecelakaan kerja, langsung menuju lokasi untuk melakukan olah TKP dan meminta keterangan saksi. Selanjutnya jenazah korban dibawa ke Rumah Sakit Umum Daerah R. Koesma, Tuban untuk keperluan otopsi.

Berikut video pemberitaannya pada Liputan6, 27 Januari 2020.