VIDEO: Polisi Masih Selidiki Kasus Dugaan Penghinaan terhadap Wali Kota Risma

VIDEO: Polisi Masih Selidiki Kasus Dugaan Penghinaan terhadap Wali Kota Risma

Warga Surabaya yang mengatasnamakan Laskar Suramadu Jawara, berdemo di depan Mapolrestabes Surabaya, Jalan Sikatan Surabaya.

Dalam aksi ini mereka meminta Kapolrestabes Surabaya segera mengusut tuntas pemilik akun Zikria Dztil yang menghina terhadap Walikota Surabaya, Tri Rismaharini. Aksi tuntut polisi usut kasus penghinaan Walikota Tri Rismaharini Surabaya, Jawa Timur.

Dengan membawa poster dan spanduk, warga Surabaya yang mengatasnamakan Laskar Suramadu Jawara mendatangi Mapolrestabes Surabaya, di Jalan Sikatan Surabaya.

Mereka menuntut Kapolrestabes Surabaya, Kombes. Pol. Sandi Nugroho segera mengusut tuntas kasus ujaran kebencian yang ditulis di akun Zikria Dzatil yang diunggah di media sosial facebook.

Menurut Dicky, koordinator lapangan, warga Surabaya tidak terima atas penghinaan terhadap Walikota Tri Rismaharini yang dilakukan oleh akun tersebut yang diunggah di media social.

Menanggapi tuntutan pengunjuk rasa, Kasat Reskrim Polrestabes Surabaya, AKBP Sudamiran, menyatakan pihaknya masih melakukan penyidikan terhadap dugaan penghinaan Walikota Tri Rismaharini melalui media sosial tersebut, termasuk melakukan pemeriksaan terhadap lima saksi.

Aksi demo berjalan lancar dengan dijaga aparat Kepolisian Polrestabes Surabaya. Usai menyampaikan aspirasinya, massa aksi kemudian membubarkan diri dengan tertib.

Berikut video pemberitaannya pada Fokus, 28 Januari 2020

Ringkasan

Oleh Didi N pada 29 January 2020, 15:00 WIB

Video Terkait

Spotlights