Sukses

6 Pesona Pantai Kasap Pacitan, Raja Ampatnya Jawa Timur yang Memesona

Liputan6.com, Jakarta Jawa Timur merupakan provinsi di Indonesia yang memiliki destinasi wisata lengkap. Mulai dari pegunungan, pantai, gua, hingga air terjun. Jawa Timur juga menjadi destinasi wisata bagi wisatawan domestik maupun mancanegara. Ada banyak sekali destinasi wisata di Jawa Timur yang menarik dikunjung.

Salah satu daerah di Jawa Timur yang menawarkan banyak keindahan alamnya adalah Pacitan. Selain goa, Pacitan juga menawarkan keindahan pantai yang luar biasa. Kabupaten Pacitan memiliki banyak pantai-pantai indah di pesisir selatannya.

Pantai yang tak kalah menarik dari deretan pantai di Banyuwangi adalah Pantai Kasap. Pantai Kasap menjadi salah satu obyek wisata andalan Pacitan. Pantai ini bahkan memiliki julukan sebagai Raja Ampat di Jawa Timur.

Pantai kasap menawarkan keindahan pantai dengan pasir putih dan air yang biru jernih. Pantai yang masih sangat alami ini terletak di Dusun Ketro, Desa Watukarung, Kecamatan Pringkuku, Pacitan, Jawa Timur. Berikut 6 pesona Pantai Kasap Pacitan yang Liputan6.com rangkum dari berbagai sumber, Rabu (29/1/2020).

2 dari 7 halaman

1. Pantai yang berada di sebelah persis Pantai Sruni ini memiliki karakteristik khas di pantai Selatan. Yakni karang, pasir putih dan ombak yang deras.

3 dari 7 halaman

2. Pantai ini memiliki pemandangan yang mirip dengan salah satu pantai populer di Indonesia yaitu Piaynemo Raja Ampat.

4 dari 7 halaman

3. Pantai Kasap ini menawarkan pesona gugusan pulau karang mirip Piaynemo Raja Ampat.

5 dari 7 halaman

4. Untuk menikmati pesona Pantai Kasap kamu harus menempuh kurang lebih 58 menit dengan jarak hampir 26 kilometer dari pusat Kota Pacitan.

6 dari 7 halaman

5. Pantai ini masih tergolong alami dan belum dikelola penuh oleh pemerintah. Pantai ini juga belum banyak dikunjungi.

View this post on Instagram

Yess ini di Pacitan loh bukan di Raja Ampat, karna banyak sekali yang bilang ini adalah Raja Ampatnya Pacitan. Pantai Kasap terletak di Dusun Ketro, Desa Watukarung, Kecamatan Pringkuku. Untuk menuju pantai ini Kamu bisa melalui jalur arah ke Pantai Watu Karung tepatnya setelah gerbang loket Pantai Watu Karung belok kiri. Hati-hati karena jalan lumayan sempit untuk roda 4, selanjutnya ikuti terus jalan sampai kamu menemukan papan info untuk menuju ke Pantai Kasap. . . Tarif untuk parkir Mobil Rp 5000 dan untuk Sepeda Motor Rp 2000, sedangkan untuk tiket masuk ke Pantai Kasap Kamu hanya perlu membayar satu kali saja yaitu di loket karcis Pantai Watu Karung. Disini kamu bisa menikmati Sungai Cokel dengan menyewa perahu nelayan yang sudah standby di lokasi, cukup lima belas ribu saja Anda akan di ajak menyusuri Sungai Cokel yang terhubung langsung dengan pantai. Jadi kapan kalian kesini? Happy Holiday guys 🙏❤️ . . 〰️〰️〰️〰️〰️〰️〰️〰️〰️〰️〰️〰️〰️〰️〰️〰️〰️〰️〰️〰️〰️〰️ . 📸 Foto @jejakbayuubay 🏖️ Lokasi : Pantai Kasap, Pacitan. . 〰️〰️〰️〰️〰️〰️〰️〰️〰️〰️〰️〰️〰️〰️〰️〰️〰️〰️〰️〰️〰️〰️ . Follow : @pantaipacitan @pantaipacitan @pantaipacitan . . .

A post shared by PANTAI PACITAN & SEKITARNYA (@pantaipacitan) on

7 dari 7 halaman

6. Spot terbaik untuk menyaksikan pesona pantai ini adalah dari puncak bukit karang yang tepat berada di sebelah barat kawasan pantai pasir putih.

Loading
Artikel Selanjutnya
PGN Jaga Ketahanan Pasokan Gas di Jawa Timur
Artikel Selanjutnya
Pesan Gubernur Khofifah kepada Masyarakat Desa