Sukses

BMKG Juanda: Potensi Hujan di Surabaya Terjadi hingga Malam Hari

Liputan6.com, Jakarta - Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) Juanda mengatakan, Surabaya pada hari ini terpantau sudah terjadi hujan lokal pada Rabu, 29 Januari 2020.

Prakirawan BMKG Juanda, Tonny Setiawan mengatakan, hujan masih berpotensi turun di Surabaya pada siang dan malam hari dengan intensitas ringan hingga lebat.

"Suhu udara 26 – 34 derajat celsius, kelembaban udara 55 – 95 persen,” kata Tonny saat berbincang dengan Liputan6.com, Rabu (29/1/2020).

Tonny menuturkan, angin datang dari arah barat laut dengan kecepatan 5–30 KM per jam. Potensi hujan perlu diwaspadai karena dikhawatirkan disertai angin kencang.

Selain Surabaya, Tonny juga mengatakan, hampir semua daerah di Jawa Timur akan terjadi hujan. Ia juga mengimbau masyarakat Jawa Timur khususnya Surabaya dan sekitarnya untuk selalu waspada saat cuaca buruk.

“Hati-hati saat berkendara, karena jalanan licin. Kalau berkendara kecepatan kencang dan ada angin, akan sulit untuk ngerem. Saat hujan lebat juga pandangan akan kabur,” kata dia.

Selain itu, masyarakat diimbau untuk berteduh di tempat yang aman, jangan berteduh di bawah pohon rapuh atau yang sudah tua karena dikhawatirkan tumbang dan jatuh menimpa Anda.

 

 

(Shafa Tasha Fadhila - Mahasiswa PNJ)

2 dari 2 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

Loading