Sukses

Cara PDIP Surabaya Sukseskan Program Jokowi dan Wali Kota Risma

DPC PDIP Surabaya ingin menyukseskan program pendidikan yang menjadi kebijakan Presiden Jokowi dan Wali Kota Risma.

Liputan6.com, Surabaya DPC PDIP Surabaya ingin menyukseskan program pendidikan yang menjadi kebijakan Presiden Jokowi dan Wali Kota Risma. Mereka turun ke tengah-tengah masyarakat untuk menyosialisasikan pencairan program beasiswa Program Indonesia Pintar (PIP).

Sosialisasi yang diadakan di Tempat Pelelangan Ikan (TPI) Romokalisari, Minggu, 26 Januari lalu ini dilakukan oleh anggota Fraksi PDIP sekaligus Ketua Komisi D Bidang Kesejahteraan Rakyat DPRD Kota Surabaya, Khusnul Khotimah, anggota Fraksi PDIP DPRD Jatim, Diana Amelia Verawati, dan relawan Bagus.

Relawan Bagus merupakan organ yang dibentuk untuk membantu kerja lapangan dari Guruh Soekarnoputra, yang pada 2014-2019 menjadi anggota Komisi X DPR-Ri Fraksi PDIP, dari Dapil Surabaya-Sidoarjo.

Kegiatan ini dihadiri warga setempat, seperti nelayan, penghuni rumah susun, kepala sekolah, serta tokoh pendidikan sekolah swasta dari tingkat SD sampai SMA dan SMK.

“Kami ingin memperkuat kebijakan Presiden Jokowi dan Wali Kota Risma di Surabaya yang manfaatnya bisa dirasakan langsung oleh rakyat,” ujar Khusnul Khotimah, seperti yang dikutip dari Antara, Selasa (28/1/2020).

Ia juga menyosialisasikan kebijakan pendidikan di Kota Surabaya yang diluncurkan Wali Kota Risma. Sebanyak Rp 2 triliun dari total kemampuan belanja APBD 2020 Rp 10,3 triliun dialokasikan untuk urusan pendidikan.

Menurut Khusnul, Wali Kota Risma sangat peduli terhadap urusan pendidikan terutama masa depan generasi muda. Anggaran yang disiapkan itu untuk memastikan pendidikan gratis bagi pelajar di SD dan SMP negeri.

Ia juga merasa bangga, kader-kader terbaik PDIP, terpilih memimpin negeri ini, seperti Presiden Jokowi dan Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.