VIDEO: Suhu Membaik, RSUD Sidoarjo Tetap Pantau Kondisi TKI Asal Hong Kong

VIDEO: Suhu Membaik, RSUD Sidoarjo Tetap Pantau Kondisi TKI Asal Hong Kong

TKW asal Hong Kong yang sebelumnya terdeteksi mengalami suhu tubuh tinggi, diduga terpapar virus corona, kondisi tubuhnya berangsur turun dan normal.

Meski demikian, dokter akan memeriksa lanjutan, dengan mengambil sampel atau swab dari tenggorokan dan foto rontgen dada. Berikut simak videonya pada Fokus, 29 Januari 2020.

Meskipun kondisi seorang TKW dari Hong Kong yang diduga terpapar virus corona berangsur-angsur membaik dan normal, tapi tim dokter RSUD Sidoarjo terus mengawasi dan pemeriksaan lanjutan.

Tim dokter yang diketuai Dr. Fitri Sriyani, Spesialis Paru akan memeriksa lanjutan dengan mengambil sampel atau swab tenggorokan, dan rontgen dada terhadap pasien. Hasil pemeriksaan akan diketahui 2x24 jam mendatang. Selanjutnya, penanganan pasien akan disesuaikan dengan hasil pemeriksaan laboratorium.

Sebelumnya, TKW berinisial M yang baru datang dari Hong Kong terdeteksi menderita batuk, dan suhu tubuh tinggi, saat baru datang di Bandara Internasional Juanda. Pihak PJTKI, langsung membawa TKW tersebut ke RSUD Sidoarjo untuk mendapatkan perawatan lebih lanjut.

Pasien sementara ini dirawat di Ruang Isolasi Spesialis Paru, RSUD Sidoarjo, sembari menunggu pemeriksaan lanjutan dari tim dokter rumah sakit tersebut.

Ringkasan

Oleh Didi N pada 30 January 2020, 22:26 WIB

Video Terkait

Spotlights