Sukses

BMKG Juanda: Surabaya Berpeluang Hujan hingga Sore Hari

Berikut perkiraan cuaca di Surabaya dan sekitar pada Jumat pekan ini.

Liputan6.com, Jakarta - Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) Juanda menyebutkan potensi hujan di Surabaya, Jawa Timur pada siang hingga sore hari, Jumat (31/1/2020).

"Masih ada potensi hujan dengan intensitas sedang-lebat pada siang hingga sore hari. Suhu udara 25-33 derajat celcius dan kelembapan udara 55-95 persen,” ujar Prakirawan BMKG Juanda, Huda saat dihubungi Liputan6.com, Jumat pekan ini.

Ia menuturkan, kecepatan angin mencapai 5-30 KM dari arah barat. Huda pun mengimbau agar masyarakat waspadai potensi hujan dengan intensitas lebat di Surabaya. "Waspadai bencana hidrometrologi,” kata dia.

Mengutip data BMKG Juanda di Surabaya pada siang ini, cuaca sebagian besar alami hujan lokal. Suhu udara mencapai 33 derajat celcius. Kelembapan 55-60 persen dan kecepatan angin 30 KM/jam.

BMKG Juanda juga mengingatkan hujan intensitas sedang hingga lebat disertai petir dan angin kencang sesaat pada siang hingga sore hari di wilayah Surabaya, Sidoarjo, Kota Mojokerto, Kabupaten Mojokerto, Jombang, Nganjuk, Kabupaten Madiun, Ngawi, Trenggalek.

Kemudian di Kabupaten Kediri, Kota Malang, Kabupaten Pasuruan, Kabupaten Probolinggo, Kota Probolinggo, Jember, Bondowoso, dan Situbondo pada Jumat pekan ini.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.