VIDEO: Modifikasi Mobil Mainan di Bondowoso Jadi Inspirasi Peluang Usaha

VIDEO: Modifikasi Mobil Mainan di Bondowoso Jadi Inspirasi Peluang Usaha

Bengkel modifikasi bodi atau velg mobil tentu banyak dijumpai, tapi bagaimana jika yang ingin dipermak adalah mobil mainan atau diecast.

Di Bondowoso, Jawa Timur, terdapat bengkel khusus mobil mainan yang bisa mengubah tampilan mobil sesuai keinginan. Ragam jenis mobil diecast mulai sport, klasik, hingga jeep dan mobil bak terbuka produk pabrikan, bisa tampil lebih realistik dengan sentuhan sang montir. Berikut videonya pada Liputan6.

Sepintas deretan mobil sport dengan bodi custom dan velg racing ini, tampak seperti mobil sungguhan, ragam aksesoris dan ornamen terlihat begitu detail, hingga menyerupai mobil aslinya. Namun jangan salah, ini adalah mobil mainan yang terbuat dari besi metal, atau diecast.

Ya, deretan mobil ini adalah hasil modifikasi bengkel khusus diecast yang berlokasi di Kelurahan Badean, Kecamatan Kota, Bondowoso, Jawa Timur. Ragam jenis mobil diecast mulai sport, klasik, jeep, dan truk buatan pabrikan dijamin tampil lebih apik melalui sentuhan sang montir.

Adalah Wildan Irfani, kreator di balik mobil-mobil ini. Berawal dari kesukaannya pada mobil mainan sejak kecil, Wildan mampu memodifikasi bagian bodi, velg, ban, serta menambahkan berbagai aksesoris menarik.

Butuh ketelatenan dan keterampilan khusus karena dimensi mobil ini cukup kecil, yakni berskala 1: 64. Keberadaan bengkel mobil mainan ini pun disambut antusias oleh para penghobi diecast di Bondowoso.

Mereka kini bisa memodifikasi mobil mainan koleksinya sesuai keinginan. Ongkosnya pun bervariasi antara Rp 50 - 150 ribu, sesuai jenis piranti yang diganti dan tingkat kesulitan saat memasang.

Harga mobil diecast hasil modifikasi biasanya juga akan turut terdongkrak di pasaran. Di kalangan sesama penghobi, harga satu unit mobil diecast bisa mencapai jutaan rupiah. Jadi bagaimana, tertarik mengubah tampilan mobil mainan Anda ?

Ringkasan

Oleh Didi N pada 01 February 2020, 23:32 WIB

Video Terkait

Spotlights