VIDEO: Jebakan Tikus Sawah Beraliran Listrik di Ngawi Tewaskan 1 Jiwa

VIDEO: Jebakan Tikus Sawah Beraliran Listrik di Ngawi Tewaskan 1 Jiwa

Ini sebuah peringatan bagi petani di Ngawi, Jawa Timur yang masih nekad menggunakan listrik untuk jebakan tikus di sawah. Sebab polisi resmi menetapkan status tersangka kepada pemilik maupun pemasang jebakan tikus menggunakan listrik.

Hal ini menyusul kasus tewasnya korban wanita, akibat tersengat jebakan tikus di sawah. Berikut videonya pada Liputan6, 31 Januari 2020.

YA (30), petani warga Desa Budug, Kecamatan Kwadungan, Kabupaten Ngawi ini terpaksa harus berurusan dengan polisi. Sebab, listrik yang digunakan jebakan tikus di sawahnya, 7 Januari 2020 menewaskan seorang wanita yang hingga saat ini belum diketahui identitasnya.

Penetapan YA sebagai tersangka untuk pembelajaran para petani agar tidak lagi memasang aliran listrik untuk jebakan tikus, apalagi di Kabupaten Ngawi kasus ini sering terjadi. Sejak Januari 2019 hingga Januari 2020 sudah ada 12 kasus. Hanya saja, rata-rata korban pemilik sawah sendiri. Dan Yusuf merupakan orang yang kali pertama memasang jebakan tikus, dan mengenai orang lain.

Guna mempertanggungjawabkan perbuatannya, tersangka dijebloskan ke Ruang Tahanan Polres Ngawi. Tersangka dijerat dengan pasal 359 KUHP, tentang Kelalaian yang Mengakibatkan Matinya Orang Lain, ancaman maksimal 5 tahun penjara.

Sebelumnya, sesosok mayat perempuan tanpa identitas ditemukan tergeletak di area persawahan milik warga di Ngawi, pada 7 Januari 2020. Korban tewas diduga tersengat listrik jebakan tikus.

Ringkasan

Oleh Didi N pada 02 February 2020, 19:30 WIB

Video Terkait

Spotlights