Sukses

Maskot Kudesi: Selamat Datang Pilkada Sidoarjo

Peluncuran maskot Kudesi sebagai tanda dimulainya pemilihan kepala daerah (Pilkada) Sidoarjo

Liputan6.com, Surabaya Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Sidoarjo meluncurkan maskot Kudesi sebagai tanda dimulainya pemilihan kepala daerah (Pilkada) Sidoarjo. Kudesi merupakan akronim dari Kupang Demokrasi Sidoarjo.

Dalam peluncuran itu juga dikenalkan jingle pilkada yang sebelumnya sempat dilombakan. Pilkada Sidoarjo 2020 ini mengusung tema Pilbup Bermartabat Sidoarjo Hebat.

Kegiatan peluncuran Pilbup Sidoarjo 2020 ini dihadiri Ketua KPU Sidoarjo, perwakilan KPU Jatim, Plt. Bupati Sidoarjo, Ketua DPRD Kabupaten Sidoarjo, Kapolresta Sidoarjo, Dandim 0816 Sidoarjo, perwakilan partai politik, tokoh masyarakat, tokoh agama, dan dimeriahkan kelompok musik Klantink.

“Kami berharap siapapun yang berkontestasi dalam setiap tahapan Pilkada Sidoarjo sampai 23 September 2020 mendatang, dilakukan dengan dengan cara bermartabat, sehingga Kabupaten Sidoarjo tetap rukun dan damai," ujar M Iskak, Ketua KPU Sidoarjo, seperti yang dikutip dari Antara, Sabtu (1/2/2020) malam.

Plt. Bupati Sidoarjo Nur Ahmad Syaifudin menilai kegiatan ini menjadi awal yang positif bagi masyarakat Sidoarjo, dalam menentukan pilihan calon kepala daerah. Sesuai tema Pilbup Bermartabat Sidoarjo Hebat, ia berharap kegiatan ini menjadi virus positif kepada masyarakat supaya dapat memilih sesuai harapan.

Terkait kesiapan pengamanan berbagai tahapan Pilkada Sidoarjo 2020, Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol. Zain Dwi Nugroho menyatakan kesiapan Polresta Sidoarjo dan jajaran yang bersinergi bersama TNI untuk mengamankan pelaksanaannya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.