Sukses

Ini Bengkel Khusus Mobil Mainan, Tertarik Modifikasi?

Bila bengkel modifikasi bodi atau velg mobil mungkin sudah biasa ditemui. Namun, bagaimana bengkel mobil untuk mobil mainan atau diecast?

Liputan6.com, Jakarta - Berawal dari kesukaan mobil mainan sejak kecil membuat pria ini mampu memodifikasi bagian bodi, velg, ban, dan menambahkan berbagai aksesoris menarik.

Wildan Irfani membangun bengkel modifikasi bodi yang tidak biasa. Bila bengkel modifikasi bodi atau velg mobil mungkin sudah biasa ditemui. Namun, bagaimana bengkel mobil untuk mobil mainan atau diecast?

Wildan pun membuat bengkel khusus mobil mainan yang dapat mengubah tampilan mobil sesuai keinginan. Ragam jenis mobil diecast itu mulai dari sport, klasik, hingga jeep dan mobil bak terbuka produk pabrikan. Wildan menampilkan ragam jenis mobil tersebut lebih apik.Butuh ketelatenan dan keterampilan khusus karena dimensi mobil ini cukup kecil, yakni berskala 1: 64.

"Mulai ketika ada diecast yang saya suka tapi tidak suka sesuai harapan misalnya pertama kali ada motor offroad tetapi ban-nya kasar, padahal saya ingin ban halus. Kemudian saya berpikir bagaimana caranya ban saya potong hingga halus, geriginya kemudian kreativitas muncul,” ujar Montir Mobil Diecast Wildan, seperti dikutip dari program Liputan6.

Keberadaan bengkel mobil mainan ini pun disambut antusias oleh para penghobi diecast di Bondowoso. "Kok sesuai jadi tertarik juga diganti ban, diganti dalam, diganti dashboard,” ujar Eko, Penyuka Mobil Mainan.

Mereka kini bisa memodifikasi mobil mainan koleksinya sesuai keinginan. Ongkosnya pun bervariasi antara Rp 50 - 150 ribu, sesuai jenis piranti yang diganti dan tingkat kesulitan saat memasang.

Harga mobil diecast hasil modifikasi biasanya juga akan turut terdongkrak di pasaran. Di kalangan sesama penghobi, harga satu unit mobil diecast bisa mencapai jutaan rupiah. 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.