Sukses

Ini Rangkaian Acara Pemakaman Gus Sholah di Tebu Ireng

Liputan6.com, Jakarta - Putra KH Salahuddin Wahid (Gus Sholah) yaitu Irfan Wahid mengumumkan susunan rundown pemakaman ayahnya lewat akun media sosial twitter.

Melalui laman twitter dengan akun @ipangwahid, Irfan Asy'ari Sudirman Wahid atau Irfan Wahid putra almarhum Gus Sholah mengumumkan susunan Rundown Pemakaman Gus Sholah tujuh jam yang lalu, atau sekitar pukul 02.00 WIB, Senin (3/2/2020).

Dalam cuitan yang diunggah tersebut, ada sekitar 5o-an komentar, 567 retweet, dan lebih dari 1100 suka. Rencanya, almarhum Gus Sholah akan disemayamkan di Masjid Pondok Pesantren Tebu Ireng, Jombang, Jawa Timur, Senin, 3 Februari 2020.

Sebelumnya, pria yang akrab disapa Irfan Wahid itu juga mengunggah pengumuman ayahnya meninggal dunia pada pukul 20.55 WIB pada Minggu 2 Februari 2020.

Dalam cuitan yang pada pukul 09.16 WIB itu mendapat 7.700 suka dan diretweet sebanyak 5.600. Dalam unggahan tersebut, Irfan Wahid menyatakan agar dimaafkan seluruh kesalahan almarhum Gus Sholah

Berikut kami cantumkan cuitan Irfan Wahid:

انا لله وانا اليه راجعون

Gus Sholah baru saja wafat, pada pukul 20:55.

Mohon dimaafkan seluruh kesalahan.

Allahummaghfirlahu warhamhu wa’afihi wa’fuanhu...

 

 

 

2 dari 4 halaman

Rangkaian Acara Pemakaman Gus Sholah

08.30 : Jenazah berangkat dari rumah duka di jl Bangka Raya 2C menuju ke HLP

10.00 : Take off dgn Batik Air (special flight)

12.00 : Menuju Ponpes Tebuireng

14.00 : Disemayamkan di Masjid Ponpes

16.00 : Pemakaman

3 dari 4 halaman

Sebelumnya

Presiden Joko Widodo (Jokowi) melayat ke rumah duka KH Shalahuddin Wahid atau Gus Sholah, Senin (3/2/2020). Atas nama pemerintah dan seluruh masyarakat, Jokowi menyampaikan duka cita yang mendalam atas wafatnya Gus Sholah.

Jokowi mengatakan, Gus Sholah adalah cendekiawan muslim yang menjadi panutan bersama. Sehingga, atas meninggalnya Gus Sholah masyarakat Indonesia sangat kehilangan.

Ma'ruf Amin: Gus Sholah Banyak Berkontribusi Mengawal Kerukunan Bangsa "Semoga segala amal baik Gus Sholah diterima di sisi Allah SWT khusnul khotimah dan yang ditinggalkan diberikan ketabahan dan kesabaran," ujar Jokowi di rumah duka, Jakarta, Senin (3/2/2020).

Jokowi mengungkapkan, terakhir bertemu dengan Gus Sholah saat berada di istana. Saat itu, kata Jokowi, Gus Sholah banyak menyampaikan mengenai keislaman dan ke-Indonesiaan.

"Saya kira hal yang terkait dengan islam dan kebangsaan yang disampaikan beliau kepada saya banyak titipan kepada kita tetapi saya kira tidak perlu saya sampaikan di sini," kata Jokowi.

4 dari 4 halaman

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

Loading