Sukses

Sate Samurai hingga Mie Ayam Jumbo, Pilihan Kuliner Menarik di Surabaya

Surabaya, Jawa Timur mempunyai kuliner unik yang dapat bisa dianggap tak biasa. Ingin tahu ada apa saja? Simak rangkumannya

Liputan6.com, Jakarta - Surabaya, Jawa Timur, salah satu kota yang cocok dikunjungi oleh masyarakat karena mempunyai banyak tempat dan kuliner menarik di dalamnya. 

Kuliner yang ada di Surabaya seolah tak ada habisnya. Mulai dari makanan tradisional hingga modern, terus berkembang dan memperkaya Surabaya.

Bahkan, di Surabaya terdapat kuliner yang disajikan secara unik seperti Sate Samurai yang tak menggunakan kayu sebagai tusukannya. Kali ini Liputan6.com akan membahas mengenai kuliner yang disajikan secara tak biasa yang ada di Surabaya mengutip dari berbagai sumber. Ingin tahu ada apa saja? Simak rangkumannya seperti dikutip dari berbagai sumber

1. Sate Samurai

Lazimnya, sate adalah potongan daging yang disusun dengan cara ditusuk di potongan kayu kecil panjang dengan bagian runcing di salah satu ujungnya.

Namun, di Surabaya terdapat gerai yang menyajikan satai dengan cara unik, yaitu ditusuk dengan stainless steel panjang menyerupai pedang katana yang digunakan oleh samurai, yaitu Sate Samurai.

Sate Samurai ini terletak di Kalibokor Selatan No.86, Surabaya, Jawa Timur. Di gerai ini terdapat menu satai ayam dan satai sapi dengan ukuran panjang 50cm.

Untuk satai ayam dibanderol dengan harga Rp 15.000, sedangkan satai sapi Rp 28.000. Anda dapat menambah Rp 5.000 untuk sepiring nasi. Gerai Sate Samurai buka pada pukul 12.00 – 21.30 WIB. Ingin rasakan sensasi makan satai dengan tusukan yang unik?

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

2.Mie Ayam Jumbo

2. Mie Ayam Jumbo

Mie ayam merupakan salah satu makanan yang dapat ditemui hampir di seluruh wilayah Indonesia. Namun, di Surabaya terdapat mie ayam yang disajikan dengan porsi jumbo.

Mengutip dari instagram @surabaya_foodies, warung yang menjualnya bernama Pangsit Mie Ayam Sejahtera. Warung ini berada di Jalan Raya Tenggilis No.97, Surabaya, Jawa Timur.

Untuk makanan yang dijual di Pangsit Mie Ayam Sejahtera ini dijual dengan harga sekitar Rp 13.000 – Rp 27.000. Minuman yang ada di warung ini dijual dengan harga di bawah Rp 10.000. Pangsit Mie Ayam Sejahtera buka pada Sabtu – Kamis pukul 11.00 – 17.00 WIB.

3. Roti John

Surabaya mempunyai kuliner unik yang tak biasa, yaitu Roti John. Roti yang satu ini mempunyai ukuran yang besar. Salah satu warung yang menjualnya adalah Rajanya Roti John.

Warung ini berlokasi di Jalan Raya Gubeng No.50, Surabaya, Jawa Timur. Menu dari Roti John di warung ini bervariasi. Ada Roti John daging beef, untuk ukuran pendek dibanderol dengan harga Rp 20.000 dan ukuran panjang Rp 38.000. Roti John sosis, ukuran pendek dijual dengan harga Rp 20.000 dan ukuran panjang Rp 38.000.

Terdapat juga Roti John cream cheese oreo, ukuran pendek berharga Rp 18.000 dan ukuran panjang Rp 35.000. Kemudian untuk varian Roti John chocolava cheese pendek dijual dengan harga Rp 18.000 dan ukuran panjang Rp 35.000. Warung Rajanya Roti John ini buka pada Senin – Sabtu pukul 17.00 – 23.00 WIB.

Jika sedang berada di Surabaya, rasanya tak lengkap tanpa memburu kuliner unik yang ada di kota ini.

 

 

(Shafa Tasha Fadhila - Mahasiswa PNJ)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.