Sukses

Alasan Kuat Rekrutmen Bawas PD Pasar Surya Surabaya Diawasi Ketat

Komisi B DPRD Surabaya ikut mengawasi dan memantau proses rekrutmen badan pengawas (bawas) Perusahaan Daerah (PD) Pasar Surya Surabaya

Liputan6.com, Surabaya Komisi B DPRD Surabaya ikut mengawasi dan memantau proses rekrutmen badan pengawas (bawas) Perusahaan Daerah (PD) Pasar Surya Surabaya. Proses rekrutmen saat ini masih berada di tahap seleksi administrasi.

Bagian Administrasi Perekonomian dan Usaha Daerah Pemkot Surabaya telah membuka rekrutmen ini pada 24 sampai 31 Januari 2020.

“Kami berharap rekrutmen ini bisa memilih bawas yang professional,” ujar John Tamrun, anggota Komisi B DPRD Surabaya, seperti yang dikutip dari Antara, Senin (3/2/2020).

Ia menuturkan, tugas bawas terpilih adalah membuka rekrutmen untuk posisi direktur utama (dirut) PD Pasar Surya. Sampai sekarang, posisi ini masih kosong dan diisi oleh pelaksana tugas (Plt).

Menurut John Tamrun, dirut yang baru harus memiliki kapasitas untuk mengatasi persoalan-persoalan pasar di bawah pengelolaan PD Pasar Surya. Tujuannya, pasar-pasar di Kota Surabaya bisa masuk kategori layak untuk pedagang berjualan.

Kepuasan dan keselamatan pedagang serta pengunjung pasar juga harus menjadi prioritas. Penataan pasar harus diperhitungkan dari segi keamanan, termasuk meminimalkan dampak kebakaran.

“Jika semua itu dilakukan maka bisa berimbas pada peningkatan pendapatan asli daerah (PAD) Surabaya serta menunjang ekonomi kerakyatan,” ucapnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.