Sukses

RSUD Sidoarjo Sebut Pasien TKW dari Hong Kong Negatif Virus Corona

Direktur RSUD Sidoarjo Atok Irawan menuturkan, sesuai hasil uji laboratorium dahak dinyatakan negatif dari virus corona seorang pasien TKW dari Hong Kong.

Liputan6.com, Jakarta - Seorang pasien tenaga kerja wanita (TKW) dari Hong Kong yang dirawat di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sidoarjo, Jawa Timur hanya alami flu biasa. Pasien tersebut juga dinyatakan negatif virus corona seiring dikeluarkannya hasil uji laboratorium Balitbangkes di Jakarta.

Direktur RSUD Sidoarjo Atok Irawan menuturkan, sesuai hasil uji laboratorium dahak dinyatakan negatif dari virus corona seorang pasien TKW dari Hong Kong.

"Pasien hanya mengalami flu biasa,” ujar dia, seperti dikutip dari Antara, Senin (3/2/2020).

Ia menuturkan, sesuai dengan hasil uji laboratorium, semua menunjukkan negatif virus corona sehingga masyarakat, terutama yang ada di Kabupaten Sidoarjo tidak perlu merasa resah.

"Tepat selama sepekan pasien TKW asal NTB itu kami rawat dan dinyatakan sudah bisa rawat jalan,” tutur dia,

Kalau kondisinya sudah bagus, ia menuturkan, pada hari ini juga pasien tersebut sudah bisa dinyatakan pulang dan tinggal rawat jalan saja.

"Kami akan berkoordinasi dengan PJTKI (perusahaan jasa TKI) yang mengurusi pasien itu. Karena selama dirawat tidak ada keluarganya yang menjenguk ke rumah sakit,” tutur dia.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Diperbolehkan Pulang

Selama di rumah sakit, pasien melakukan video call dengan keluarga di Nusa Tenggara Barat (NTB). “Pada awal datang, memang pasien itu sempat mengeluh sesak nafas. Ternyata sesak nafas itu karena menangis dan kangen dengan keluarganya,” ujar dia.

Ia menuturkan, dalam beberapa hari terakhir, nafsu makan pasien juga bertambah dan pasien tidak mengalami panas badan sama sekali.

“Hari ini sudah boleh pulang,” ujar dia.

Pasien asal Hong Kong itu masuk RSUD Sidoarjo diantar PJTKI dari Pasuruan pada Senin, 27 Januari 2020 sekitar pukul 09.00 WIB.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.